Cerita Bintang FTV Main Film Stadhius Schandaal

Aktor debutan Tio Duarte di film Stadhius Schandaal
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Nama aktor Tio Duarte memang belum dikenal banyak penggemar film di Tanah Air. Pernah membintangi FTV (film televisi) dan sejumlah sinetron, kini Tio menjajal peruntungan di film layar lebar. Pria kelahiran Jakarta 1975 ini mengaku cukup tertantang berlakon di film genre drama itu.

Perjalanan Karier Komika Babe Cabita, Juara SUCI 3 Kini Bisnis Kuliner

”Saya masih mendapat tempat di sinetron dan FTV. Terkadang seminggu bisa syuting dua judul. Ini film layar lebar genre drama yang penuh tantangan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu 3 Desember 2017.

Meski sudah sejak usia belasan tahun berakting, Tio Duarte yang merupakan putra dari aktor laga Fara Noor, baru pertama berakting di layar lebar.

Ditonton 100 Ribu Orang, Film Onde Mande! Tambah Layar

“Saya bangga sekali pertama kali main film langsung disutradarai oleh Adisurya Abdi, dan filmnya punya bobot cerita yang dalam dan unik. Ada cerita sejarah masa lalu, ada tentang ekonomi yaitu ada perdagangan dan cinta,” tutur Tio yang memerankan Wisnu, ayah Fei, sebagai tokoh utama.

Untuk mendalami karakter peran Wisnu, selain berdiskusi dengan sutradara, Tio mengikuti kursus khusus mendalami karakter Wisnu.

Main di Film Kun Ana Wa Anta, Abe Moore Ketagihan Berakting

”Kalau penampilan sebagai figur eksekutif dan pengusaha, orang akan mudah percaya. Tapi, kalau dengan karakter Wisnu saya mesti mendalaminya lagi. Karena saya tidak ingin kesempatan yang saya dapatkan ini asal lewat saja,” kata pemain sinetron Badai Pasti Berlalu ini.

Tio dan artis lainnya akan melakukan syuting film Stadhius Schandaal di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah dan Shanghai, China. ”Saya bermain di 18 scene. Durasi film ini seratus menit sosok saya selalu tampil, makanya saya akan optimalkan kemampuan saya.” (mus)

Stani Arifasti

Meneropong Karier Stani Arifasti, dari Sinetron Lokal hingga Film Internasional

Stani Arifasti bukanlah wajah baru dalam film-film layar lebar, terutama yang mengusung tema budaya lokal. Ia telah membintangi beberapa judul film ternama.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2023