Isi Suara di Film Si Juki, Indro Warkop Nangis

Indro Warkop
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id

VIVA – Aktor legendaris Indro Warkop boleh melanglang buana kariernya dalam industri perfilman Tanah Air. Namun, untuk pertama kali dia menjadi pengisi suara (dubber) film animasi berjudul Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir.

Khawatir Warkopi Kena Pidana, Indro Warkop Pilih Diam

Film yang diproduksi Falcon Pictures tersebut akan tayang pada 28 Desember 2017 mengisi akhir tahun keluarga Indonesia dengan penuh canda tawa.

"Ini yang pertama saya jadi pengisi suara film animasi, oh ternyata gini toh caranya. Lebih capek mikir, kalau main film kan bebas (berekspresi)," kata Indro saat jumpa pers Trailer Si Juki The Movie: Panitia Hari Akhir di Kemang Village XXI Jakarta Selatan, Kamis, 7 Desember 2017.

Masalah dengan Warkopi, Indro Warkop Tegaskan Bukan Soal Wajah

Pria berkepala plontos itu penuh konsentrasi dan fokus saat melakukan rekaman. Pengalaman menarik bagi Indro ketika melakukan hal perdana dalam hidupnya itu.

"Saya pikir bagaimana saya ngomong dengan segala ekspresi saya tapi sampai ke pendengar dengan baik. Lebih sedikit waktunya daripada syuting film," ujar Indro lagi.

Warkop DKI Ultah ke-46, Ada Pesan Mengharukan Indro

Namun ada yang unik, pengisi suara Profesor Juned dalam film garapan Faza ini ternyata menangis saat rekaman. Mengapa?

"Ada saya nangis beneran aktingnya, serius beneran. Karena ada satu scene itu jadi menghayal lalu benar-benar sedih beneran, lebih sulit ya. Aku pakai suara asli menjadi profesor yang eksentrik jadi diserakin suaranya agak sedikit saja saat emosional, tapi tetap tidak mengubah suara," tutur Indro.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya