Selebriti Tanah Air Meninggal Dunia Sepanjang 2017 (I)

pelawak senior Eko DJ
Sumber :
  • Doc. Istimewa

VIVA – Kepergian orang terdekat untuk selamanya selalu menyisakan luka mendalam bagi keluarga dan orang tersayang yang ditinggalkan. Apalagi yang meninggal seorang figur publik, artis atau musisi.

Ibunda Tangmo Nida Yakin Kematian Putrinya Penuh Kejanggalan

Tak hanya keluarga dan kerabat dekat, penggemar pun merasa terpukul dan sedih atas kepergian sang idola. Lantas siapa saja selebriti tanah air yang meninggal dunia sepanjang tahun 2017? VIVA merangkumnya di bawah ini:

Oon Project Pop

Kerabat: Dorce Gamalama Divonis COVID, Sejak 3 Minggu Lalu

Awal tahun 2017 diwarnai dengan berita duka, Oon Project Pop menghembuskan nafas terakhir di usia 44 tahun pada 13 Januari 2017 di rumahnya di Bandung, Jawa Barat karena penyakit diabetes. Sebelum meninggal dunia, tubuh pemilik nama lengkap Muhammad Fachroni itu tampak kurus.

Beberapa bulan sebelum kepergiannya, Oon memang fokus melawan penyakit yang dia derita. Sehingga tak pernah lagi beraksi panggung dengan teman musisinya.

BREAKING NEWS: Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Jenazahnya diantarkan ke tempat peristirahatan terakhir tanpa kehadiran personie Project Pop lainnya. Saat itu, Project Pop sedang mengisi acara di Palembang, Sumatera Selatan.

Eko DJ

Dunia hiburan Tanah Air juga kehilangan pelawak senior Eko DJ pada 27 Maret 2017. Sebelum meninggal, pemeran Pak Broto dalam sinetron Jinny Oh Jinny sudah lama mengidap penyakit jantung dan gagal ginjal.

Keadaan fisik anggota Srimulat itu tak setegap kala sehat. Eko sangat kurus, kulitnya menggelap dan lebih banyak berada di rumah untuk fokus terhadap penyakit yang dia derita. Eko juga sering bolak balik Rumah Sakit Budhi Asih, Cawang, Jakarta Timur untuk mengontrol penyakitnya.

Saat diantarkan ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Malaka, Pondok Kelapa, Jakarta Timur sejumlah selebriti turut hadir. Sebut saja, Diana Pungky, Ivan Gordon Ray, Jaka, Gracia Indri, Gogon, Tarzan, Tukul Arwana, Agum Gumelar, dan beberapa figur publik lainnya.

Renita Sukardi

Pesinetron Renita Sukardi meninggal dunia pada 10 April 2017 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat karena berjuang melawan penyakit kanker payudara. Wanita yang akrab disapa Irene Sukardi itu menderita  kanker payudara stadium 3B.

Ya, teman aktris Nova Eliza ini sudah dua kali mengidap penyakit mematikan tersebut. Pada tahun 2014, Irene telah sembuh dari kanker. Namun sel kanker kembali aktif pada tahun 2015 hingga merenggut nyawanya.

Bersambung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya