Haru, Melly Goeslaw Kunjungi Pengungsi di Perbatasan Suriah

Melly Goeslaw dan Opick menemui pengungsi Palestina di Turki.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Musisi Melly Goeslaw bersama Sahabat Palestina Memanggil, atau SPM dan rombongan telah tiba di Istambul, Turki, untuk memberikan bantuan dari Indonesia kepada anak-anak Palestina yang mengungsi di sana. 

Palestina Kecam Veto AS yang Menghalangi Upaya Keanggotaan Penuh PBB

Kurang lebih terdapat 220 anak di pengungsian menyambut kedatangan rombongan Indonesia dengan puisi. Hal tersebut, tampak dalam video yang diunggah Melly di akun Instagramnya pada 18 Desember 2017.

"Donasi sudah kami salurkan sebagian di tempat ini. Tak ada kata yang bisa saya ucap untuk berterima kasih pada seluruh masyarakat Indonesia yang menitipkan amanahnya kepada kami," tulis pelantun lagu Ketika Cinta Bertasbih tersebut.

Kena Veto Amerika Serikat, Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Usai Ajukan Resolusi

Perjalanan yang cukup panjang dan dingin tak menjadi masalah bagi ibu dua anak ini. Itu, lantaran dia mendapatkan doa, serta dukungan dari Tanah Air. Usai mengunjungi Turki, Melly kembali menggunggah video di akun Instagramnya pada 20 Desember 2017. Dalam rekaman video itu, Melly telah tiba di tanah Killis, perbatasan Suriah.

Ada kesedihan yang sempat dirasakan Melly, ketika mendatangi beberapa rumah pengungsian di sekitar tanah Killis. Melihat kondisi itu, Melly tidak berhenti bersyukur dan berterima kasih kepada Allah atas keadaannya yang jauh lebih baik dari mereka.

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

"Rumah itu dipinjamkan oleh beberapa masyarakat sini, untuk mereka yang berhasil lolos dari Palestina dan Suriah. Banyak dari mereka yang suami dan anaknya mati syahid. Tidak sedikit terganggu jiwanya," ujar Melly.

Perjalanan perempuan kelahiran 1974 ini ke Palestina mendapat banyak pujian tidak hanya dari warganet, namun juga sesama kalangan artis, seperti Ivan Gunawan dan Laudya Chintya Bella yang turut berkomentar di akun Instagramnya. (Laporan: Putri Nur Ifdah)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya