Empat Personel Band ini Kompak Cabut Usai Malam Tahun Baru

Giring Nidji
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA – Momen pergantian tahun biasanya dirasakan oleh suka cita, tapi tak sedikit juga yang diiringi air mata. Beberapa momen kesedihan tersebut dilalui oleh para fans NOAH, Payung Teduh dan Nidji.

Banyak yang Gak Sadar, 13 Band Ini Punya Personel Kakak Adik

Ketiga band tersebut punya anggota yang keluar tepat saat malam pergantian tahun. Tiga tahun lalu, Ilsyah Ryan Reza, penabuh drum NOAH memutuskan untuk keluar dari band yang telah membesarkan namanya.

Reza telah bergabung sejak band tersebut masih bernama Peterpan. Sejak 2001 bergabung dan se-panggung dengan Ariel CS, Reza memutuskan berhenti. Panggung terakhir Reza dan NOAH diadakan saat mengisi acara salah satu televisi nasional.

Sebut Anies Baswedan Pembohong, Giring Bantah Punya Kebencian

Terkini, ada Comi dan Is dari Payung Teduh yang memutuskan untuk mengakhiri kontraknya pada 1 Januari 2018. Kesuksesan lagu Akad bukan membuat keduanya betah berada dalam band, justru melakukan sebaliknya. 

Is, sang vokalis dalam beberapa kali sesi wawancara menegaskan tidak ada perselisihan dalam band. Hanya visi yang berbeda membuat ia memutuskan tidak lagi sepanggung dengan band yang baru mengeluarkan album Ruang Tunggu itu. 

Ditanya Soal Giring, Randy Nidji: Gue Cuma Kenal Versi 2002-2012

Payung Teduh mengakhiri kebersamaannya bersama Is dan Comi saat mengisi malam tahun baru di Salatiga. Personel band keempat yang 'cabut' setelah malam tahun baru adalah vokalis Nidji, Giring Ganesha. Giring mengaku ingin istirahat dan konsentrasi dengan pendidikan politiknya.

Band yang terbentuk sejak 2002 itu pun melepas Giring saat tampil di Bintaro Jaya Xchange Mall. Setelah Giring keluar pada malam pergantian tahun, kini Nidji mengumumkan akan melakukan 'tidur panjang'.

Ketua Umum PSI Giring Ganesha

Giring: Mas Anies Jadi Rektor, Saya Tidak Aktif Lagi di Kampus

Ketua Umum PSI Giring Ganesha Djumaryo akhirnya angkat bicara soal latar belakangnya pernah drop out atau DO dari Universitas Paramadina

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021