Sam Bimbo: Lagu-lagu Yon Koeswoyo Menembus Isi Hati

Sam Bimbo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Isak tangis menghiasi pemakaman musisi legendaris Yon Koeswoyo di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu 6 Januari 2018. Sejumlah musisi dan penyanyi menghadiri pemakaman vokalis Koes Plus tersebut, salah satunya penyanyi senior Sam Bimbo. 

Band T Koes Dilarang Bawakan Lagu Milik Koes Plus Lagi

Menurut Sam, Koes Plus sangat istimewa. Lagu-lagu band legendaris itu, yang terlontar dari suara Yon, memiliki banyak arti dan makna.

"Mereka bukan hanya mengisi hati Anda tapi menyanyikan hati Anda, makanya yang mendengar merasa sudah pernah mendengar karena menyanyikan isi hatimu," katanya saat ditemui usai pemakaman Yon di Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Sabtu 6 Januari 2018.

Sam Bimbo Launching Perdana Lagu "Dirumah Saja" di ILC

Di mata Sam, Yon adalah sosok musisi dan penyanyi yang penuh semangat dan pantang menyerah. Ia juga salut dengan kehebatan Yon saat membawakan lagu di atas panggung.

"Dia orang yang tak memperhatikan usianya yang sudah 77 tahun, bisa nyanyi 20 lagu di atas panggung. Dia adalah orang yang hebat," ujarnya.

Mengenang Yon Koeswoyo

Yon meninggal dunia di kediamannya di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Jumat 5 Januari 2018. Sebelumnya, Yon sempat dirawat di rumah sakit karena komplikasi penyakit. (ren)

Poster film Koes Plus.

Selain T Koes, Keluarga Juga Larang Musisi Lain Nyanyi Lagu Koes Plus

Karya band lawas Koes Plus dilarang untuk dinyanyikan dan dibawakan oleh band-band atau grup musik lain di Indonesia. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pihak keluarga.

img_title
VIVA.co.id
23 September 2023