Acho Jelaskan Materi Ge Pamungkas yang Dinilai Hina Islam

Ge Pamungkas
Sumber :
  • Beno Junianto/VIVA.co.id

VIVA – Komika Ge Pamungkas dan Joshua Suherman banyak mendapat hujatan karena materi stand up comedy yang mereka bawakan dinilai sebagian pihak telah menghina Islam.

Jadi Pelukis Hantu, Ge Pamungkas Pingsan

Menanggapi hal tersebut, komika Muhadkly Acho memastikan Ge dan Joshua sama sekali tidak bermaksud melecehkan agama Islam, karena inti dari materi yang disampaikan kedua komika itu bukan tentang agama.

"Kami perform di acara itu. Jadi kami tahu persis utuh materinya seperti apa. Jadi kami yakin tidak ada unsur melecehkan, mendiskreditkan ayat atau apa pun, enggak," kata Acho saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 9 Januari 2018.

Ge Pamungkas 'Ditegur' Allah SWT

"Karena yang dikritik orang-orang yang tidak mau memperbaiki dirinya tapi bersandar kepada ayat-ayat itu," ujarnya menambahkan.

Acho menjelaskan, inti dari kalimat yang ingin disampaikan Ge dan Joshua sama sekali tidak berlandaskan pada tujuan untuk melecehkan Islam. Menurutnya, Ge Pamungkas hanya berupaya menggunakan perumpamaan yang cocok agar tidak menyinggung salah satu pihak.

Ge Pamungkas ke Joko Anwar: Saya yang Lebih Cocok jadi Gundala

"Kayak misalnya (Ge mengatakan) 'Kenapa kamu enggak nyari kerja. Ya sudah kan rezeki dari Allah', itu kan enggak bisa. Memang rezeki dari Allah enggak salah, tapi kita kan tetap harus cari kerja. Poinnya Ge itu," kata Acho.

Meski demikian, Acho mengakui jika cara Ge Pamungkas mengungkapkan materinya itu memang menggunakan perumpamaan lain.

"Cuma Ge pakai studi kasusnya banjir. Kalau bisa banjir kan karena buang sampah atau segala macam, jangan cuma bisa bilang ini karena lagi diuji dari Tuhan. Poin itu yang ingin disampaikan," ujarnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya