Ilustrator Marvel Bikin Syahrini Jadi Pahlawan Super – VIVA

viva.co.id

Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva

viva.co.id

Jumat, 12 Januari 2018 | 16:46 WIB

Ilustrator Marvel Bikin Syahrini Jadi Pahlawan Super

img_title
Photo :
  • Instagram Syahrini

Syahrini.

VIVA – Disney Indonesia kembali membawa Marvel Creative Day Out 2018 di Kampus Anggrek Universitas Bina Nusantara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat 12 Januari 2018.

Selama satu hari penuh, para pengunjung bisa lebih mengenal lagi dengan dunia epik superhero Marvel. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Marvel Creative Day Out turut memperluas ragam bentuk karya seni, dari ilustrasi hingga desain produk.

Salah satu illustrator Indonesia yang bekerja untuk Marvel Comics, Miralti Firmansyah menunjukkan bakatnya kepada para awak media. Secara khusus, Miralti memenuhi permintaan untuk menggambar penyanyi sensasional Syahrini ke dalam bentuk pahlawan super.

“Inilah Syahrini dengan kekuatan badai topan. Karena, dia punya bulu mata badai. So, itu ide yang paling cepet nyampe ke aku,” terangnya sambil menunjukkan gambar yang dibuat selama kurang dari 15 menit.

Miralti terlibat dalam projek ‘Star Lord’ dan ‘Kitty Pride’ untuk Marvel. Selain dua projek tersebut, ia juga terlibat dalam pembuatan ilustrasi ‘The New X-Men ‘92’ dan ‘Gweenpool’.

Dalam menggambar superhero, yang lebih ditonjolkan adalah sesuatu yang khas dalam diri karakter super tersebut. “Kalau suatu karakter enggak punya ciri khas yang bisa dilihat secara fisik, itu agak susah digambar justru. Jadi, kalau karikatur yang kepalanya gede terus badannnya kecil. Nah, itu pasti dia akan nonjolin sesuatu yang khas,” terangnya.

Miralti membandingkan karakter Syahrini yang digambarnya dengan aktor Hollywood Samuel L Jackson yang menjadi karakter Nick Fury. “Kayak Samuel L Jackson, kan itu bola matanya agak keluar, pasti itu yang ditonjolin sama ilustrator. Sama seperti Syahrini, aku bikin bulu matanya lebay itu kan karena Syahrini,” sambungnya.

Sebelum bekerja untuk Marvel, nama Miralti Firmansyah mulai diperhitungkan sebagai salah satu ilustrator handal Indonesia, saat ia membawa pesta Tommorowland dalam bentuk komik di tahun 2013. (asp)

    Muat Lainnya...