Wanita Indonesia Bicara Honor Saat Jadi Artis di Korea

Yannie Kim dan Ha Ji Won
Sumber :
  • Instagram Yannie Kim

VIVA – Sosok Yannie Kim mungkin sudah tidak asing lagi bagi para penggemar drama Korea. Wajah wanita bernama asli Mustafa Yani ini sering wara-wiri di sejumlah drama terkenal Korea. 

5 Fakta Korea Utara Eksekusi Mati Remaja yang Menonton dan Mendistribusikan Drama Korea Selatan

Berawal sebagai karyawan magang, kini Yannie sudah berperan dalam satu film layar lebar dan delapan serial drama. Namanya menjadi viral setelah ikut berperan dalam serial drama berjudul Young Pal dan Hospital Ship bersama artis top Korea.

Kini, ia juga terlibat dalam drama Doubtful Victory, yang ditayangkan SBS. Bahkan di Indonesia, Yannie sudah memiliki sebuah fans club bernama Yannie Kim Lovers.

5 Hal yang Tidak Kamu Ketahui Tentang Aktor Kim Min Jae

Sejak datang ke Korea Selatan 17 tahun lalu, kini Yannie sudah menikah dengan pria asli Korea, dan memiliki dua orang anak.

Untuk membuka karier di Korea Selatan, Yannie juga sudah bergabung dengan sebuah agensi artis yang terkenal memiliki talent dari berbagai negara.

Berawal Dari Nonton Drama Korea, Dokter Ini Buat Mini Album

“Agensi aku baru masuk enam tujuh bulanan ya, sebelumnya aku freelance. Jadi aku handle sendiri atau aku kerja sama manajer part time. Masuk agensi di Seoul, namanya Manpower for Agent,” ujarnya saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Agensi tersebut khusus membawahi artis-artis asing. “Sama cowok-cowok asing di talk show Upnormal Submit itu satu agensi. Cuma kami dibagi ya. Aku di mana, mereka untuk apa. Akting atau iklan beda. Mereka cowok keren di iklan,” tuturnya.

Menyangkut honor sekali berperan dalam sebuah drama, Yannie mengaku mendapatkan nominal yang fantastis. Itulah alasan terbesar mengapa dirinya tetap berakting walaupun sang suami tidak terlalu setuju.

“(Honor) Lumayan banget, kalau enggak aku enggak bakal ngerjain. Tapi kalau buat jadi top star kayak mereka (artis Korea) masih jauh banget. Kalau bayarannya pas, yah kami jalan. Intinya bayaran di sana tuh lumayan banget lah,” ujar pemilik Warteg Gembul ini. Sayangnya, Yannie enggan menyebutkan angka pastinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya