Apa Kabar Dude Harlino?

Dude Harlino
Sumber :
  • Ichsan/VIVA.co.id

VIVA – Jarang wara-wiri di layar kaca, Dude Harlino justru memiliki kesibukan baru. Suami Alyssa Soebandono ini lebih sering berdakwah dan mengisi acara-acara bertema Islami, seperti yang terlihat saat Dude menghadiri acara di Masjid Istiqlal, Minggu 21 Januari 2018. Dude ikut menjadi pembicara dalam acara Majelis Taklim Pemuda Istiqlal, yang mengangkat tema The True Hijrah.

Curhat Alyssa Soebandono, Rindunya Dude Harlino Bisa Tarawih di Masjid

Pada kesempatan tersebut, Dude menyebarkan semangat dan pengalaman dirinya dalam berhijrah untuk memperkuat keimanan dan semangat para pemuda. Dude memang sering ikut berdakwah. 

Meski demikian, tidak lantas membuat Dude ingin dipanggil ustaz. Menurut Dude, menyebarkan dakwah tidak harus berada di balik mimbar seperti yang telah banyak dilakukan. Ia menganggap bahwa melalui tayangan dan sinetron bernuansa islami juga dapat dijadikan sebagai dakwah. 

Alyssa Soebandono dan Dude Harlino Libur Syuting, Cegah Corona

"Buat saya dakwah ini jangan disebutkan kemudian harus jadi ustaz. Media ini juga jadi dakwah, kalau memang hasil pemberitaannya baik, bisa bertanggung jawab Insya Allah jadi dakwah dan Allah catat sebagai pahala," kata Dude saat ditemui di Masjid Istiqlal pada Minggu 21 Januari 2018.

Dakwah Dude yang ditargetkan untuk anak-anak remaja, membuat pesinetron ini harus memutar cara agar apa yang disampaikannya tersebut dapat diserap oleh para remaja tersebut. 

Cerita Alyssa Soebandono Dampingi Anak Belajar dari Rumah

"Kita kalau menyampaikan tuh harus dengan bahasa yang mereka akrab, bahasa yang mereka mudah dicerna, bahasa yang biasa ada di medsos lah, supaya mereka mendengarkan akrab dan ada yang bisa dibawa pulang," ungkapnya.

Sebagai seorang publik figur yang kerap tampil di media, Dude Harlino mengaku sempat takut melakukan kesalahan ketika sedang tampil. Hal tersebut membuat Dude berhati-hati. Ia selalu memikirkan dampak baik dan buruk ketika ingin menyampaikan sesuatu.

"Insya Allah mudah-mudahan apa yang saya sampaikan baik ya. Kalau ada hal-hal yang kurang berkenan ya sampaikan ke saya lagi supaya ke depan ada evaluasi lah," ujar artis kelahiran 2 Desember 1980 ini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya