Perdana, Kolaborasi #4Radio1Suara untuk Hari Musik Nasional

Para penyiar radio berkolaborasi untuk Hari Musik Nasional
Sumber :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

VIVA – Sebagai bentuk apresiasi atas karya-karya musik Indonesia, 9 Maret ditetapkan sebagai Hari Musik Nasional. Bagi Udjo Project Pop yang sudah berkecimpung di industri ini sejak lama, musik merupakan budaya yang berkembang secara terus-menerus di tengah kehidupan sehari-hari.

Putri Ayu Azhari Isabelle Tramp Curi Perhatian, Sambut Hari Musik Nasional Bersama Sang Anak

"Hari Musik Nasional nih menurut saya adalah suatu warisan budaya. Dari tahun kapan kita berdiri, sampai sekarang ada musiknya, jadi ketika ada Hari Musik Nasional, ini adalah bentuk apresiasi terhadap karya-karya itu," ucapnya saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis, 8 Maret 2018.

Sebagai bentuk perayaan Hari Musik Nasional, tanggal 9 Maret akan digelar acara #4Radio1Suara di mana untuk pertama kalinya empat pasang penyiar radio pagi berkolaborasi untuk merayakannya, seperti Delta FM, Prambors, Bahana FM, dan Female Radio.

Peringati Hari Musik Nasional, Konser sampai Apresiasi ke WR Soepratman Diadakan

Disiarkan oleh Asri Welas, Nino RAN, Desta, Nycta Gina, Tika, Udjo Project Pop, Indy Barends, dan Rizky Kinos, mereka akan meng-cover lima lagu yang mewakilkan era 80-an hingga 2018.

"Jadi idenya ada dari music director dan itu sebagai apresiasi kami kepada musik Indonesia. Karena musisi yang menciptakannya ikut juga merayakan Hari Musik Nasional," jelas Tika yang turut menghadiri jumpa pers acara tersebut.

Keyboard Ini, Kali Pertama Diperkenalkan Lewat Konser BerSratus

Kolaborasi ini, diakui oleh Udjo, sangat unik, lantaran para penyiar memiliki ciri khas masing-masing dalam menyiarkan acaranya.

Tidak hanya itu, acara yang melibatkan Indy Barends dan Asri Welas dengan latar belakang bukan sebagai penyanyi tersebut memberikan nilai keseruan lebih.

"Kalau aku sih jujur, seru dan aku terkejut, karena cara mereka unik-unik," tutur Udjo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya