Juri Terkejut Maria Idol Bisa Imbangi Suara Tantri Kotak

Penampilan Maria saat duet bersama Kotak
Sumber :
  • YouTube Indonesian Idol

VIVA – Penampilan pembuka di babak Spekta Show Top 3 Indonesian Idol 2018, langsung digeber oleh Maria Simorangkir, yang berkolaborasi dengan salah satu band rock papan atas Tanah Air, Kotak.

Cerita Emily Young Ryu, Bertahan Lewat Musik Hingga Jual Baju

Membawakan lagu 'Terbang', duet Tantri dan Maria seakan menyihir penonton dengan kualitas suara yang prima, dengan kemegahan aransemen lagu yang mereka bawakan.

Para juri seakan terkesima dengan penampilan nge-rock salah satu kontestan ini. Bahkan, Armand Maulana pun mengaku kaget dengan aksi ngerock Maria, yang bisa mengimbangi gaya dan suara Tantri.

Ketemu di Indonesian Idol, Rossa Kepincut Gaza Ali

"Maria itu ‘kan sebenarnya kalau kita ikutin perjalanannya di Idol dari awal, kamu kan banyak lagu slow. Tapi pas digabungin sama Kotak, kamu masuk banget suaranya," kata Armand di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 2 April 2018.

"Suara Maria dan Tantri ada kesamaan power, tebel, dan pas lagu 'Terbang' ini dinyanyiin sih gue merasa kalau suara mereka itu 'kawin', nyatu banget," ujarnya menambahkan.

Profil Rimar Callista, Juara Indonesian Idol 2021

Meski demikian, Armand juga menyayangkan keengganan Maria untuk sedikit berimprovisasi di beberapa bagian lagu yang dinyanyikannya tersebut.

"Memang, ada beberapa kurang keberaniannya dalam improve. Padahal, kalau mau dicoba (improvisasi) bisa lebih lagi. Tetapi, buat saya itu sudah masuk banget," kata Armand.

Juri lainnya, Judika, membenarkan pendapat Armand tersebut. "Penampilan di lagu Terbang kelihatan agak sedikit kerendahan. Tetapi, Maria yang punya suara tinggi, sebenarnya itu bisa kamu akalin dengan improvisasi," kata Judika.

Kemudian, Judika pun ditantang oleh Tantri yang berdiri menemani Maria di panggung, untuk memberikan contoh improvisasi yang dimaksudnya tersebut.

Akhirnya, dengan diiringi musik, Judika pun memberikan contoh improvisasi yang dinyanyikannya dengan nada-nada oktaf tinggi dengan sangat menawan.

Tak cukup sampai di situ, dia pun juga memberikan contoh improvisasi dengan nuansa dangdut-melayu pada lagu yang sama, dan justru terdengar sangat merdu.

"Jadi, kalau ketemu nada-nada yang rendah, kamu powernya harus bisa main yang beda-beda. Tetapi, kamu sudah maksimal memang malam ini," kata Judika.

Sebagai teman duetnya malam ini, Tantri pun mengaku bahwa keputusan Kotak untuk membawakan lagu 'Terbang' dalam duet bersama Maria, memang tak salah pilih.

"Dia punya power emang gila banget sih. Awalnya, aku sama anak-anak mikir, ada kolaborasi sama Maria, terus kita bikinin yang update-lah dengan lagu 'Terbang' ini. Dan, ternyata hebat banget," ujar Tantri.

Senada dengan Tantri, Maria pun mengaku sangat bangga bisa berduet dengan band idolanya sejak zaman SD tersebut.

"Kotak sendiri adalah idola aku. Waktu SD ada lomba nyanyi solo, aku selalu nyanyikan lagu Kotak dan menang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya