Joan Idol Dapat Kritik dari Krisdayanti dan Juri

Aksi Joan duet bareng Krisdayanti
Sumber :

VIVA – Penampilan ketiga di babak Spekta Show Top 3 Indonesian Idol 2018, menampikan berkolaborasi ciamik antara Joan sebagai salah satu peserta, dengan diva Tanah Air, Krisdayanti.

Cerita Emily Young Ryu, Bertahan Lewat Musik Hingga Jual Baju

Dengan membawakan lagu 'Mahadaya Cinta' yang pernah dipopulerkan oleh Krisdayanti, penampilan keduanya sangat menghibur diiringi aransemen musik yang megah.

Usai bernyanyi, Krisdayanti pun memberikan pendapatnya dalam duet bersama Joan kali ini yang menurutnya sangat berkesan.

Ketemu di Indonesian Idol, Rossa Kepincut Gaza Ali

"Joan itu sederhana, tetapi penampilannya meninggalkan kesan. Saya pikir, (suaranya) enggak bakal nyampe, tapi ternyata nyampe," ujar Krisdayanti di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin 2 April 2018.

Saat diminta memberikan masukan untuk Joan, Krisdayanti pun menyarankan, agar Joan bisa menyeimbangkan tune suaranya supaya tidak terbawa suasana excited.

Profil Rimar Callista, Juara Indonesian Idol 2021

"Kadang yang namanya lomba, terus fans-nya banyak, jadi excited ‘kan. Namanya excited tuh, Joan kadang nyanyinya jadi agak serak dan agak khawatir enggak nyampe. Tapi ternyata, nyampe kok. Banyak istirahat ya kamu," kata Krisdayanti.

Sementara itu, Maia Estianty menyarankan, agar dalam bernyanyi, Joan harus lebih bisa mengatur momentum untuk mengeluarkan kekuatan suaranya.

"Jangan langsung teriak, santai aja dulu. Ibarat mobil tuh, jangan langsung digaspol. Nah, Joan ini suka ingin langsung teriak aja," kata Maia.

Sementara itu, juri lainnya, Judika, juga memberikan kritiknya pada suara dan feel Joan dalam bernyanyi yang menurutnya harus lebih stabil.

"Kadang-kadang, feel-nya ketemu, kadang hilang fokus, tapi suaranya sudah kembali. Makasih Mbak Yanti, sudah mau duet sama Joan, pasti jadi pengalaman berharga banget buat Joan," kata Judika.

Karenanya, Judika pun berpesan, agar ketiga peserta yang berjuang sampai tahap ini, tidak mengendurkan semangat juangnya, karena sebenarnya perjuangan mereka di industri musik baru akan dimulai.

"Perjuangan tuh bukan cuma di tiga besar, tetapi kalian harus tahu perjuangan itu baru dimulai. Harus diingat untuk pembelajaran," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya