10 Band SMA Siap Unjuk Gigi di Depan Drummer Nidji

Pucuk Cool Jam 2018
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Panggung musik Indonesia seolah tak kehabisan talenta muda yang kian tumbuh dan patut diapresiasi. Kini industri kreatif Indonesia khususnya bidang musik akan kembali diramaikan oleh talenta muda berbakat jebolan ajang Pucuk Cool Jam 2017 yang telah memasuki tahap final.

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Setelah melalui rangkaian seleksi audisi digital dan roadshow di 40 SMA/SMK di Jabodetabek, Bandung, dan Cirebon, 10 finalis band dan 10 ekstrakurikuler terpilih akan ditantang kembali untuk unjuk kebolehan sebagai puncak festival ini.

“Kami memahami bahwa ajang pencarian bakat bermusik sangatlah berperan dalam mewadahi para anak muda Indonesia khususnya siswa SMA/SMK yang selama ini kurang mendapatkan apresiasi dan tengah mematangkan jati diri,” ungkap Erick Harijanto, Marketing Manager RTD Tea & Juice, PT Mayora Indah Tbk saat konfrensi pers di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 18 April 2018.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

Adri Prakarsa yang selama ini dikenal sebagai drummer band Nidji dan Nev menjadi salah satu anggota tim juri untuk kategori band. 

“Bicara soal kriteria penjurian, kami selaku tim juri akan melihat dari beberapa bentuk penilaian seperti penguasaan instrumen musik, materi lagu, keterampilan dari segi musikalitas dan kekompakan stage act, serta live performance mereka,” ujar Adri dengan antusias.

The Sounds Project 7: Siap Hadirkan Kembali Keajaiban Musik Dengan 45 Lineup Pertama!

Malam puncak Pucuk Cool Jam 2018 yang digelar 21 April 2018 akan semakin meriah dengan penampilan HIVI!, Yura Yunita, Diskopantera dan rapper RamenGvrl. 

“Jadi aku jujur baru tahu ada Pucuk Cool Jam saat diminta, cuman pas diminta manggung kan bukan soal bayaran kalau acara enggak benar males. Ini acaranya positif banget encourage anak muda dari SMA untuk bikin karya. Buat aku itu sesuatu yang enggak aku dapat pas SMA,” ujar RamenGvrl.

Berikut ini daftar 10 finalis Band Pucuk Cool Jam 2018:

1. Arumba feat. Karawitan (SMKN 57 Jakarta)
2. Paranada (SMA BPI 1 Bandung)
3. Black Rose (SMA BPI 1 Bandung)
4. Pure Wonder (SMAN 34 Jakarta)
5. Twentix (SMKN 26 Pembangunan)
6. At Tend Dance (SMAN 5 Depok)
7. Sinthetic (SMAN 4 Tangsel)
8. Kartoffel ( SMAN 28 Jakarta)
9. Amour (SMAN 70 Jakarta)
10. Kintamani (SMKN 1 Bogor)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya