Orkestra Lagu Ingin Kumiliki Bikin Merinding di Ceko

Vadi Akbar
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Penyanyi muda Vadi Akbar melakoni rekaman bersama musisi kondang Tohpati di Studio Televisi Negri Kristal Ceska Televize, Praha, Ceko. Mereka menjalani rekaman orkestra.

Vadi Akbar Makin Sibuk Mobil Listrik, Ikut Parade TNI AL

Salah satu lagu yang dibawakan Ingin Kumiliki yang populer dibawakan oleh Ruth Sahanaya di era 90-an. Lagu Ingin Kumiliki diciptakan oleh Harry Kiss, ayah dari Vadi Akbar dan Vidi Aldiano.

"Papa menyiapkan 11 lagu ciptaannya untuk ditampilkan dalam format orkestra yang arransemen orkesnya dipercayakan kepada Tohpati," ujar Vadi kepada VIVA, Kamis 26 April 2018.

Saat Libur Manggung, Vadi Akbar Sibuk dengan Mobil Listrik

Harry Kiss takjub saat lagu Ingin Kumiliki sukses dibawakan dalam format orkestra.

"Saat di dalam studio TV Praha, bersama dengan 48 musisi Praha Simphony Orchestra saya menangis haru mendengarkan alunan lagu-lagu yang dibawakan oleh salah satu orkes simponi terbaik di dunia" ujar Harry Kiss.

Viral di Youtube, Lagu Sailing Home Milik Vadi Akbar

Vadi Akbar, Tohpati dan Harry Kiss di Austria

"Saya kagum, mereka sangat profesional, begitu dibagikan  partitur oleh konduktor wanitanya yang bernama Michaela Rozsa Ruzickova lalu jreng langsung bunyi tanpa latihan terlebih dahulu," sambung Vadi Akbar.

Tak hanya Ingin Kumiliki, single berjudul Cemburu Menguras Hati yang dipopulerkan oleh Vidi Aldiano juga turut dibawakan versi instrumental orkestra. Menyusul berikutnya single berjudul Sailing Home yang diciptakan Collin Bass musisi asal Inggris.

"Arransemen lagu Sailing Home merupakan lagu favorit konduktor asal Praha itu," begitu kata Tohpati.

Ditambahkan Tohpati, rencananya masih ada tambahan 4 lagu ciptaan Erwin Gutawa dan Harry Kiss yang akan dipertunjukkan di Praha, Ceko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya