Bocoran Konsep Album Chiki Fawzi yang Akan Rilis Tahun 2019

Chiki Fawzi
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Praz

VIVA – Setelah merilis album perdana bertajuk 'Dimulai dari Mimpi' pada 2016 lalu, penyanyi Chiki Fawzi rencananya akan merilis album keduanya pada tahun 2019 mendatang.

Menyentuh Hati, Nasihat Ikang Fawzi untuk Chikita

Putri dari pasangan Ikang Fawzi dan Marissa Haque itu bahkan sudah mempromosikan materi lagu di album barunya, pada momentum Record Store Day Indonesia yang diperingati beberapa waktu lalu.

"Mungkin tahun depan sih rencananya (rilis album kedua). Kemarin baru rilis double single buat Record Store Day Indonesia. Dicetak 50 CD dan sisa dua. Jadi pengenalan sebelum album kedua keluar lah," ujar Chiki saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 6 Mei 2018.

Chiki Fawzi Tetap Indie di Album Kedua

Mengenai konsep apa yang akan diusung di album keduanya itu, Chiki yang juga salah satu animator serial anak Upin-Ipin, mengaku dia ingin membuat lebih banyak materi lagu yang berbicara soal makna kehidupan.

"Saya bikin lagu lebih dari sekadar kata cinta. Kayak lagu 'Belukar Dunia', dan lagu keduanya yang berjudul 'Halo Jelita'. Itu lagu tentang bagaimana cewek nyemangatin cewek lainnya," kata Chiki.

Chiki Fawzi Pilih Bikin Lagu Soal Kehidupan Ketimbang Cinta

Chiki mengakui, banyaknya tema-tema tentang kehidupan yang diangkat di album keduanya ini, bertujuan untuk mengingatkan sebagian orang yang mungkin kurang peduli pada ketimpangan hidup masyarakat yang ada di sekelilingnya.

Oleh karenanya, Chiki merasa perlu membicarakan hal tersebut di dalam lagu-lagunya, demi mengingatkan para pendengar karyanya bahwa hidup itu tak selalu baik-baik saja.

"Jadi temanya banyak tentang kehidupan. Saya banyak melihat ketimpangan di hidup, kemiskinan, benar-benar yang, 'Oh di desa nih kehidupannya kayak gini ya?'. Air susah, dan lain sebagainya. Saya ngerasa kayak banyak dari sekeliling saya yang kalangan kelas menengah, yang enggak tahu sebenarnya hidup tuh seperti ini gitu," ujarnya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya