Rilis Album Baru, Virzha Bikin Lagu untuk Ayah dan Ibunya

Virzha.
Sumber :
  • VIVA/Shalli Syartiqa

VIVA – Setelah menanti lama akhirnya penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Virzha meluncurkan album terbarunya yang berjudul Kedua. Ada sekitar 11 lagu yang terdapat di dalam album teranyarnya tersebut, di antaranya sembilan lagu yang diciptakan sendiri oleh pria berambut gondrong itu dan dua lagu recycle.

Efek Arya Saloka, Penampilan Putri Anne di Video Klip Jadi Sorotan

Lagu berjudul Tentang Rindu menjadi lagu andalan pria kelahiran Aceh, Sumatera Utara tersebut. Pasalnya, lagu tersebut mengekspresikan rasa sayangnya untuk sang ayah.

"Dari dulu memang aku jarang dekat sama orangtua. Dia (ayah) kerja di luar kota, terus Virzha salah satu orang yang menyia-nyiakan waktu sama orangtua. Sebenarnya ini permohonan maafku ke orangtua dan pendedikasian, pengungkapan di mana rasa rindu setiap hari," kata Virzha yang dijumpai di kantor musik, Alfarecords di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 23 Mei 2018.

Virzha Rilis Single Baru, Rekamannya Cuma di Rumah

Virzha.

Virzha juga langsung menggarap video klip Tentang Rindu dengan semangat. Sutradara asal Yogyakarta, Acong didapuk menggarap video klip tersebut. Bagi Virzha, Acong sudah tak asing lagi di dunia musik Tanah Air.

Rilis Single Terbaru, Virzha Malah Malu Cerita

Acong juga lah yang membuat video klip lagunya berjudul Sirna beberapa waktu lalu. Virzha juga ternyata memilih Yogyakarta sebagai lokasi pembuatan video klipnya.

"Waktu dia (Acong) dengar lagu ini (Tentang Rindu), kata dia Yogyakarta kota yang pas. Dia bilang, 'Gue punya spot yang bagus, yang vintage, yang lo mau banget'. Dan di situ ada banyak spot, waktu itu di Sleman," ujar Virzha.

Selama tiga hari, Virzha dan tim merampungkan syuting video klipnya tersebut. "Tiga hari saya syuting di Yogya. Pertimbangannya yang sangat kuat di sana (Yogyakarta) memang kan bangunannya tua, kuno dan menurutku dapat saja di lagu ini," ucapnya.

Selain membuat lagu khusus untuk sang ayah, Virzha pun menulis lagu untuk sang ibunda tercinta yang berjudul, Dirimu.

"Kalau yang Tentang Rindu menyentuh, tapi kalau Dirimu memang sengaja dibikin tidak terlalu sedih, dari nadanya upbeat," katanya.

Virzha.

Seperti diketahui, Virzha bukanlah pria yang kerap menunjukkan ekpresi sayang kepada orangtuanya lewat ucapan. Lagu ini menjadi bukti bahwa Virzha sangat mencintai kedua orangtuanya.

Lalu, bagaimana reaksi kedua orangtua Virzha saat tahu, sang anak membuatkan lagu spesial untuk mereka?

"Dia (ayah) bilang, 'Kamu mudah-mudahan sukses dan bisa terus berkarya buat orang-orang. Kamu bukan berkarya untuk diri kamu saja’," ujar Virzha menirukan perkataan ayahnya.

Untuk menyelesaikan album tersebut, Virzha membutuhkan waktu kurang lebih satu setengah tahun. Selain lagu untuk kedua orangtuanya, di album ini juga ada lagu yang menceritakan kisah tentang persahabatan dan percintaan yang dialami sang vokalis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya