'Dunia Kita' Bangkitkan Lagu Anak Lagi

Album anak-anak, Dunia Kita
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Lagu anak-anak mulai bangkit lagi. Pelan tapi pasti, satu per satu lagu bertema anak muncul di industri musik Tanah Air.

Lagu Ibu Pintu Surgaku Pimpin EP Jenaka Mahila di Hari Ibu

Lagu anak-anak sejatinya memiliki posisi penting untuk membantu perkembangan karakter, kepekaan sosial, kecerdasan intelektual, dan kreativitas anak. Melalui musik yang mereka dengar, nyanyikan dan hayati, secara tidak langsung anak-anak belajar tentang arti kehidupan.

Beruntung di tengah minimnya produksi lagu anak-anak, masih ada saja pihak yang masih peduli terhadap musik anak-anak. Salah satunya adalah Sekolah Musik Indonesia yang meluncurkan album perdananya berjudul  'Dunia Kita'.

Bekasi Kumpulkan 150 Guru Paud Buat Bikin Lagu Anak

Album anak-anak, Dunia Kita

"Kami cukup prihatin  melihat perkembangan musik anak anak sekarang, dimana anak anak mengonsumsi lagu lagu dewasa yang secara musikalitas cukup hebat tetapi secara konten atau lirik sangat tidak pantas untuk anak-anak. Hal ini yang menjadi salah satu alasan kami untuk membuat langkah yang benar untuk generasi ini," kata Freddy selaku CEO SMI melalui keterangan tertulis kepada VIVA.

Nikhita dan Nishita, Bintang Cilik Berkarya Bersama Melly Goeslaw

Dia mengungkapkan, tema 'Dunia Kita' menunjukkan tentang kejadian sehari hari dan imajinasi anak-anak yang seringkali diceritakan kepada teman dan orang tua mereka bahkan ke orang-orang yang dijumpai di sekitar mereka. Adalah Sakti, Tasya, Freya, Joy, dan Keysha yang terpilih untuk membawakan lagu dalam album 'Dunia Kita'. Hati Senang dan Riang(Sakti), Ayah Ibu (Tasya), Matahari dan Bulan (Freya), Warna Warni (Joy), Dunia Kita (Keysha).

"Alasan kami yang kedua adalah saat ini musik belum menjadi salah satu profesi populer yang diminati orang tua dan anak, padahal kita juga tahu bahwa saat ini industri musik kian berkembang di Indonesia dan di dunia berkat kemajuan teknologi dan internet. Hal ini menciptakan lebih banyak lagi profesi yang ada di dunia musik," lanjut Freddy. (ren)

Dominique Regina Tambunan

Cerita Dominique Regina untuk Lagu Rindu Ayah

Artis cilik ini, yang saat ini masih duduk di kelas 2 sekolah dasar itu, kini memutuskan untuk ke dunia tarik suara dengan lagu tentang rindu dengan ayah.

img_title
VIVA.co.id
22 Januari 2024