Fete de la Musique, Festival Musik Saat Musim Panas Perancis

Fete de la musique (Pesta Musik)
Sumber :
  • Shalli/VIVA.co.id

VIVA – Banyak cara dilakukan masyarakat Perancis untuk menyambut datangnya musim panas. Salah satunya dengan menggelar berbagai parade musik, Fete de la musique (Pesta Musik).

Ini Ranking Penampilan K-Pop Terbaik di Panggung Coachella, LE SSERAFIM Jadi yang Terakhir?

Ini merupakan salah satu perayaan yang sangat ditunggu-tunggu, yang dirayakan oleh masyarakat Perancis setiap tanggal 21 Juni untuk menyambut musim panas.

Dalam pesta ini, seluruh orang memainkan atau sekadar menikmati musik secara gratis di jalanan dan tempat-tempat umum. Institut Francais Indonesia (IFI), Jakarta menggelar sebuah perhelatan Internasional menarik tahun ini.

Bakal Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Chen EXO Gak Sabar Mau Ketemu Fans

Para pengisi dari berbagai kalangan, baik profesional maupun amatir turut memeriahkan acara tersebut.

Fete de la musique (Pesta Musik)

The Sounds Project 7: Siap Hadirkan Kembali Keajaiban Musik Dengan 45 Lineup Pertama!

"Ini acara Fete de la musique (Pesta Musik) adalah acara tahunan yang digelar di Prancis. Setiap tanggal 21 Juni seluruh warga Perancis menggelar pesta musik diseluruh plosok di Perancis," kata Amanda salah satu perwakilan dari IFI saat berbincang dengan VIVA di gedung IFI di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis, 21 Juni 2018.

"Pusat kebudayaan dan Duta Besar Perancis sangat mendukung acara pada hari ini. Kebetulan Duta Besarnya tidak bisa hadir pada hari ini," sambung Amanda.

Selain menikmati musik secara gratis, acara tersebut menjadi wadah para generasi muda untuk menyalurkan kreatifitasnya.

"Selain melihat perform dari musisi Tanah Air yang berbakat, event kali ini juga menjadi tempat untuk para anak bangsa bisa menyalurkan bakat terpendam mereka," kata Amanda.

Sederet nama musisi lokal seperti Woro & The Night Owls, Dea Dalila, Skastra, kawan-kawan dari Institut Kesenian Jakarta dan Gitanda Music School turun memeriahkan acara yang berlangsung hingga pukul 21.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya