'Michael Jackson' Rilis Video Musik Behind the Mask

Mendiang Michael Jackson
Sumber :
  • REUTERS/Leonhard Foeger/Files

VIVA – Sembilan tahun setelah kematiannya, karya musik Michael Jackson masih menjadi berita di seluruh dunia. Label rekaman Michael Jackson mengunggah video klip terbaru lagu Behind The Mask pada 3 Agustus 2018 di akun YouTube resmi, Michael Jackson Vevo yang memiliki 10 juta subscribers.

Ini Daftar Pesohor dalam Berkas Pelaku Kejahatan Seks Jeffrey Epstein, Ada Anggota Kerajaan Inggris

Musik video berdurasi 4 menit 17 detik tersebut dikerjakan oleh duo sutradara peraih Grammy Awards, Aggresive pada 2011 dan sempat bocor pada 2013 sebelum akhirnya diunggah secara resmi di Michael Jackson Vevo. Hingga kini, video klip tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari 2 juta kali.

Sebelumnya juga ada musik video Behind The Mask versi video kompilasi penggemar yang dikenal dengan Behind The Mask Project yang diadakan oleh The Estate of Michael Jackson bersama Sony Music pada 2011.

Rekaman Studio Perdana Michael Jackson Akan Dirilis dalam Format Digital

Sementara lagu Behind The Mask sendiri juga memiliki sejarah panjang. Lagu asli milik musisi Jepang tersebut direkam kembali oleh Michael Jackson pada 1982 dan rencananya menjadi salah satu single album Thriller. Namun karena masalah pembagian royalti dengan musisi aslinya, Behind The Mask baru dirilis dalam album Michael pada 2010.

Klip ini mendapat banyak pujian dari penonton YouTube. Seorang warganet menulis, "Lagu ini ditulis sebelum kematian MJ dan terdengar seperti baru dibuat hari ini karena kekinian. Hal tersebut membuktikan bagaimana Michael Jackson selalu berada di depan dalam musik dan mengapa dia adalah King of Pop sesungguhnya."

Michael Jackson Dituntut Lagi Kasus Pelecehan Seksual Setelah 14 Tahun Wafat
Sarah Azhari dan Albany Ray

Anak Sarah Azhari Berteman Sama Keluarga Michael Jackson hingga Ditaksir Bintang Disney

Anak Sarah Azhari, Albany Ray kerap mencuri perhatian publik karena parasnya yang tampan. Ia juga masih sangat muda dan berprestasi hingga digandrungi oleh wanita.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024