Promotor Bakal Datangkan Norah Jones di Prambanan Jazz Festival 2019

Norah Jones.
Sumber :
  • REUTERS/Andres Stapff

VIVA – Prambanan Jazz Festival 2018 yang berlangsung selama tiga hari dari 17-19 Agustus 2018 di Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, Yogyakarta, berlangsung sukses. Diana Krall, Boyzone, Dewa 19 featuring Ari Lasso, Tulus serta Glenn Fredly merupakan sederet bintang yang menjadi magnet pengunjung.

Prambanan Jazz Festival 2022 Digelar Hybrid Pada 1-3 Juli 2022

Dalam pagelaran tahun ke-4 ini, total ada 42.000 penonton yang hadir. Jumlah tersebut ternyata melebihi target Rajawali Indonesia Communication selaku promotor yang semula menetapkan target 40.000 penonton.

Selain pengunjung yang melebihi ekspektasi, pujian dari berbagai musisi yang tampil juga dilayangkan kepada pihak penyelenggara. Musisi jazz peraih Grammy Awards, Diana Krall memuji pihak Rajawali sebagai promotor kelas dunia.

Saat Ardhito Pramono Terjatuh di Panggung

“Jadi tadi dia berterima kasih sekali diundang ke sini dengan tempat yang luar biasa dan mereka mengatakan ini world class team. Alhamdulillah musisi luar dan lokal sangat puas dan mengapresiasi,” ucap Anas Syahrul Alimi selaku CEO saat ditemui baru-baru ini di Yogyakarta.

“Mereka enggak nyangka. Boyzone baru pertama konser di tempat kayak gini. Di Eropa juga belum pernah,” Anas menambahkan.

Andmesh Ungkap Rindu Pada Ibu di Panggung Prambanan Jazz 2020

Rencananya, Anas akan mengajak musisi jazz peraih Grammy Awards lainnya yaitu Norah Jones di Prambanan Jazz tahun depan. Norah dirasa lebih akrab dengan penikmati musik generasi milenial.

“Norah Jones saya rasa queen of jazz ya, dan lebih milenial dibandingin Diana Krall. Dia 2000-an awal. Apalagi terutama karena Norah belum pernah ke Indonesia,” ucap Anas yang mengungkapkan bahwa pihaknya sebenarnya telah mengajak Norah Jones tampil di Prambanan Jazz 2018 namun terkendala jadwal.

“Sebenarnya kemarin sudah berkomunikasi sama Norah Jones, offering dua antara Diana Krall sama Norah. Norah enggak bisa menyesuaikan jadwal kita. Komunikasi sudah direct. Tahun depan belum pasti mesti diulang lagi komunikasinya,” tuturnya.

Melihat kesuksesan Prambanan Jazz Festival 2018 dan begitu banyak pujian dari musisi yang tampil, bukan tidak mungkin promotor akan berhasil mendatangkan Norah Jones ke Prambanan Jazz 2019. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya