Jadi Nominasi AMI Awards 2018, Fildan Bersaing dengan Inul Daratista

Nominasi AMI Awards 2018
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA – Juara Dangdut Academy 4, Fildan tidak menyangka namanya masuk dalam tiga nominasi ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia ke-21 yang akan digelar pada 26 September 2018 di Ecovention Ancol, Jakarta.

Raih Penghargaan AMI Awards Berkat Lagu No Comment, Bunda Corla Terharu

Berkat single pertama ciptaan Rita Sugiarto berjudul Terimakasihku, Fildan masuk dalam nominasi Artis Solo Pria/Wanita Dangdut, Penata Musik Dangdut/Dangdut Kontemporer, dan Pencipta Lagu Dangdut/Dangdut Kontemporer.

Saat ditemui usai konferensi pers, Fildan mengaku ingin menangis saking terharunya. “Iya sebenarnya kalau mau nangis, nangis tuh tadi. Soalnya terharu banget karena penyanyi dangdut pria sendiri. Empat orang lain di nominasi senior saya semua di Dangdut Academy,” ucapnya di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Rabu, 19 September 2018.

Putri Ariani Absen di Malam Puncak AMI Awards 2023, Ternyata Sedang Rekaman di Norwegia

Ya, pedangdut asal Baubau itu bersaing dengan Inul Daratista, Ikke Nurjanah, Erie Suzan, dan Dewi Perssik dalam kategori Artis Solo Pria/Wanita Dangdut. Bukan hanya masuk sebagai nominasi, Fildan juga akan berkolaborasi di atas panggung.

“Suatu kebanggaan bisa masuk di nominasi sudah senang banget, apalagi nanti bisa manggung juga bareng Ikke Nurjanah dan Cita Citata juga,” ungkapnya.

Deretan OOTD Artis di Red Carpet AMI Awards ke-26

Soal menang atau kalah menurutnya tidak menjadi masalah karena sebagai pendatang baru Fildan dapat disejajarkan dengan pedangdut senior. 

Haduh masuk nominasi saja sudah senang banget apalagi menang, enggak tahu lah pokoknya saya serahkan pada AMI saja, karena lawan-lawan saya lumayan berat juga mereka juri-juri saya,” kata ayah anak satu tersebut.

Penyanyi Awdella.

Usai Raih AMI Awards, Wajah Awdella Terpampang di Billboard Times Square New York

November menjadi momen yang berkesan dan tidak akan terlupakan bagi penyanyi solo, Awdella. Di bulan ini, Awdella berhasil menorehkan dua prestasi membanggakan.

img_title
VIVA.co.id
22 November 2023