Alasan Maruli Tampubolon Nyanyi Lagu Batak di Depan Tamu IMF

Maruli Tampubolon
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Penyanyi Maruli Tampubolon merasa bangga menjadi bagian penting di dua acara besar yang digelar di Tanah Air, yakni Asian Games 2018 dan IMF- Bank Dunia di Bali. Maruli saat itu tampil memukau di depan ratusan negara peserta.

Sambil Menangis, Olla Ramlan: Aku Terluka, Aku Sakit

Di acara pertemuan IMF-Bank Dunia yang digelar di Bali, Maruli tampil membawakan lagu Sumatera dan juga Batak di depan 150 negara. Video penampilannya diunggah di Instagram disukai ribuan warganet.

Maruli membawakan lagu Selayang Pandang, Tak Tontong dan Sik Sik Sibatumanikam.

8 Tahun Jadi Penyanyi, Maruli Tampubolon Rilis Album Perdana

"Saya suka lagu Sik Sik Sibatumanikam, diajarkan ayah saya sejak kecil. Tidak menyangka membawakan lagu ini di depan ratusan hingga ribuan peserta konferensi IMF dan World Bank, dan petinggi negara lain yang terlibat dalam acara itu," ucap Maruli, Selasa, 16 Oktober 2018.

Saat itu, usai membawakan lagu Sik Sik Sibatumanikam, Maruli mendapat tepuk tangan meriah dari para tamu negara yang hadir. Maruli merasa bangga.

Dewa Budjana sampai Andra Ramadhan Bawakan Lagu Karya Maleena

"Sebagai orang batak, menyanyikan lagu Sik Sik Sibatumanikam, sudah luar biasa. Saya bangga ambil bagian di acara penting ini," ucap Maruli.

Maruli merasa senang bila ia dilibatkan kembali mengisi di acara penting banyak negara seperti IMF di Indonesia.

"Ini momen yang tepat mereka melihat budaya dan betapa dalamnya kultur Indonesia yang sangat beragam. Dikemas musik yang sangat keren dan bagus dibuat mas Andy Rianto. Saya sangat enerjik saat menyanyikan lagu Sumatera, mereka semua tepuk tangan," ucap Maruli.

Maruli juga berduet dengan penyanyi Anggun di penghujung acara. Lagu yang mereka bawakan True Colors.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya