Pementasan Padamu Negeri Langit 7 Bidadari Digelar November Mendatang

Pementasan Padamu Negeri Langit 7 Bidadari.
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Pementasan teater Padamu Negeri Langit 7 Bidadari sepertinya akan menjadi sajian istimewa pada bulan November 2018 mendatang. Sebab selain melibatkan sederet artis berprestasi, pementasan ini sekaligus menjadi panggung seni budaya yang 'berani' karena menggabungkan musik, tari, drama dan live orchestra.

Aktris Teater Joo Sun Oak Meninggal Dunia, Mati Otak hingga Pilih Donorkan Organ Tubuh

Artis-artis yang terlibat seperti Steven William, Rinaldy, Gizza, Wizzy, Kesia, Ersa Mayori, Ricky Cuaca, Jasogama, Indra Bekti, Haekal AFI, Kezia Warouw, Prilly Latuconsina, Ririn, Alika dan Indy Barends.

Pada pementasan sebelumnya, Indy yang didapuk menjadi pemain utama memerankan Nawang Wulan, kali ini justru belum diketahui apakah ia akan kembali menjadi pusat dari cerita yang akan dimainkannya.

Sosok Gadis Cantik Pemeran Suki di Serial Avatar: The Last Airbender

Indy pun beralasan menerima tawaran tersebut untuk kedua kalinya karena ingin mengenalkan budaya Indonesia pada generasi milenial di masa modern seperti saat ini.

"Kalau bicara keterlibatan, ini adalah sesuatu yang menggembirakan buat saya kok bisa saya diajak lagi dan ini merupakan sekuel yang kedua dari pagelaran seni tari yang pertama waktu di TMII. Berbicara seputar Jaka Tarub dan 7 Bidadari," kata Indy di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu, 20 Oktober 2018.

Pertunjukan Teater Bawah Air Varuna di Bali Safari Park: Perpaduan Budaya dan Hiburan

"Ini adalah misi Indonesia, perlu banget untuk bisa dikenal dengan cara yang lain. Hari gini mungkin ada yang ‘Ah hari gini nasionalis banget’. Memang betul kita butuh nasionalis, berupaya untuk menyebarkan rasa cinta untuk negeri ini melalui beberapa kota yang kita singgahi dan mengangkat pahlawan yang ada di kota-kota," lanjutnya.

Berbeda dengan pementasan sebelumnya yang diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, rencananya pementasan kali ini akan digelar di Trans Convention Center, Bandung, 10 November 2018.

Menurut Deddy Nur, selaku creative director, pementasan ini juga akan membawa pesan luhur tentang kekayaan ragam budaya di Indonesia.

"Kita membuat pagelaran ini untuk Indonesia, budaya Indonesia, seni budaya negeri tercinta khususnya tentang Pasundan. Di mana pahlawan R.A Laksmi dan Dewi Sartika kita angkat sebagai sentral cerita," kata dia.

Padamu Negeri Langit 7 Bidadari yang awalnya memiliki 7 bidadari cantik seperti Ariel Tatum, Ashanty, Ersa Mayori, Indy Barends, Sarwendah, Ririn Ekawati, dan Kezia Warouw. Namun, kini formasi tersebut mengalami perubahan. Menurut Deddy, pemilihan artis yang terlibat pada pagelaran kali ini berdasarkan prestasi, dan bukan hanya sekadar terkenal.

Nantinya, pengisi acara akan berkolaborasi dengan seniman tari Jawa Barat dan juga para musisi orkestra yang akan menggawangi sajian seni budaya. Tak hanya di Kota Bandung, pagelaran selanjutnya juga akan digelar di beberapa tempat di Indonesia, seperti Padang, Pontianak, Manado, Ambon, Bali dan Solo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya