Mengintip Peran Soimah di Album Terbaru Dewa Budjana

Dewa Budjana lewat karya Mahandini
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Gitaris kondang Dewa Budjana mempromosikan album terbarunya bertajuk Mahandini. Di album ini, gitaris Gigi itu menggaet komedian sekaligus penyanyi, Soimah Pancawati.

Once Mekel Menyuarakan Nasionalisme Lewat Festival Kebangsaan

Diam-diam, dalam album Mahandini ini, salah satu juri di sebuah acara dangdut ini didapuk sebagai vokalis. Dewa Budjana pun membocorkan soal album kesepuluhnya itu.

Soimah

Isi Soundtrack Film Bareng, Dewa Budjana Puji Putri Ariani: Musikalitasnya Sangat Tinggi

"Semoga album Mahandini sesuai dengan namanya, kendaraan yang maha,bisa berjalan dan berpengaruh kesemua telinga yang mendengar, dan segala perbedaan suku, genre di album ini bisa jadi contoh keharmonisan manusia,” kata Budjana melalui keterangan tertulisnya kepada VIVA, Senin 10 Desember 2018.

Tak hanya Soimah, Dewa Budjana juga menggaet musisi luar dari Amerika Serikat. Mereka adalah Jordan Rudess (Keyboards), Marco Minnemann (Drums), Mohini Dey (bass, konokol), Mike Stern (guitar), John Frusciante (vokal).

Cerita Haru Putri Ariani Saat Rekaman Lagu Soundtrack Film Hamka & Siti Raham (Vol 2)

Dewa Budjana lewat karya Mahandini

John Rudess adalah pemain keyboards dari Dream Theater. Marco Minnemann,  drummer kelahiran Jerman yang cenderung bermain metal sampai rock progresif.  John Frusciante, vokalis, gitaris yang pernah bergabung dengan Red Hot Chilli Peppers.

“Ini termasuk hal unik dalam kedekatan saya dengan John Frusciante.Karena jarang ada yang bisa ngajak dia kerja bareng,” kata Budjana.

Komposisi musik yang diberikan Budjana dalam album ke-10 ini memang berasal dari berbagai latar belakang genre musik, seperti jazz, rock, metal, progresif Rock, dan Karawitan Jawa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya