Intip Karya Musisi Dukung Pemberantasan Korupsi

Band Deolipa rilis lagu untuk KPK
Sumber :
  • dok.ist

VIVA – Masih maraknya kasus korupsi di Indonesia, yang ditandai dengan cukup seringnya para pejabat  tertangkap tangan dan ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menginspirasi para musisi menciptakan lagu. Salah satunya, lagu berjudul Cengkaroeng Ditangkap KPK yang dirilis oleh Deolipa Project.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Lagu tersebut dirilis bertepatan dengan  Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh baru-baru ini awal Desember.

"Banyak pesan moral yang bisa ditangkap dalam lagu ini, namun dengan kemasan country rock yang ceria ditambah keunikan lirik lagu, membuat lagu bertema KPK ini terkesan menarik dan tidak menggurui," ucap sang vokalis, Olive Yumara.

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim

Ditambahkan Olive, yang juga berprofesi sebagai pengacara, dia mempunyai keinginan untuk membagi pengalamannya di dalam dunia hukum  dalam bentuk bahasa yang mudah diterima oleh banyak orang yaitu musik.

"Dengan musik yang easy listening jadi sangat mudah dimengerti banyak orang," ucapnya.

MAKI Minta KPK Tuntaskan Kasus Korupsi Kapal Tongkang

Nama Deolipa sendiri diambil dari gabungan nama-nama personelnya yaitu Olive, Arya, Irul dan Eta. Arya sendiri sempat bekerja sama (kolaborasi) dengan band kondang seperti Godbless, Baron Band, Pilot, Wolfgangs, Garis Lurus dan Voodoo. Irul sang gitaris sempat menciptakan single berjudul Sik Asik yang sukses dibawakan Ayu Ting Ting.

Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024