Bawang Merah Bawang Putih Ala Broadway

Pementasan Bawang Merah Bawang Putih gaya baru
Sumber :
  • VIVA.co.id/Beno Junianto

VIVA – Kisah Bawang Merah Bawang Putih yang terkenal, muncul dengan gaya baru. Pertunjukkan drama musikal yang dibalut dengan instrumen kontemporer bertajuk Bunga Untuk Mira digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Minggu 23 Desember 2018.

Daftar Harga Pangan 26 Maret 2024: Bawang, Daging Sapi, hingga Telur Ayam Naik

Sang produser, sutradara, penulis skenario dan penata artistik, Mira Johannes (Mhyajo), memberi imajinasi baru, nan segar sekaligus menyentuh di atas kisah yang melegenda itu.

"Saya menawarkan konsep pertunjukkan baru atau setidaknya jarang ditampilkan di Indonesia yakni pementasan teater ala Broadway. Seperti Bunga Untuk Mira ini," ucap Mhyajo.

Daftar Harga Pangan 29 Desember 2023: Beras hingga Gula Naik

Mhyajo berhasil mengarahkan dua pemeran utama wanita yang diceritakan berseteru Mira (Shae) dan Puti (Dea Panendra) dalam pertunjukkan tersebut. Keduanya bisa berakting, menari dan menyanyi dengan prima. 

"Penyanyi ini mengaku belum pernah belajar menari sebelum dilibatkan dalam drama ini.  Namun ia mampu tampil lincah, tetap seksi dan menari dengan memukau," ucap Mhyajo memuji Shae.

Daftar Harga Pangan 28 Desember 2023: Bawang Merah dan Daging Sapi Naik

Tampil sebagai pemanis drama, Maya Hasan berperan sebagai tokoh ibu yang berkarakter antagonis. Maya Hasan sendiri dikenal sebagai pemain harpa.

"Pementasan kali ini bagi saya seperti nostalgia sekaligus semacam tantangan sendiri. Saya pernah bergabung dengan teaternya mas Slamet Rahardjo, jadi Bunga Untuk Mira ini bukan pengalaman baru," ujar Maya Hasan.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya