Konser LCLR PLUS 2 Pertemukan Musisi Jadul dan Kekinian

Ilustrasi konser musik
Sumber :
  • YG Entertainment

VIVA – Setelah sukses dengan Konser LCLR PLUS 1, Konser LCLR PLUS 2 segera digelar pada hari Jumat, 15 Februari 2019 mendatang di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM). LCLR atau Lomba Cipta Lagu Remaja adalah konser garapan Radio Prambors yang diadakan mulai dari tahun 1977 hingga era 80-an, yang berperan ikut mengukir sejarah perjalanan musik pop Indonesia. 

Tompi Kasih Bonus Buat Penonton di Festival Jazz in The Valley Bandung

Banyak pengamat musik Indonesia menilai lagu yang tercipta dari ajang LCLR Prambors umumnya berani berbeda dari musik pop mainstream saat itu, baik itu dari komposisi, tema maupun pilihan kosa katanya.

“Gelaran Konser LCLR PLUS 2 ini menjadi ajang pembuktian sejarah kebangkitan musik pop kreatif sekaligus penghormatan kepada para kreatornya karena begitu banyak karya abadi mereka hingga saat ini,” ucap Irman Alvian Zahiruddin sebagai Chairman XI CREATIVE - The Promotor, dalam siaran pers yang diterima VIVA.

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

Konser LCLR PLUS 2 akan menampilkan sejumlah pelantun asli lagu-lagu LCLR yang berbaur dengan penyanyi-penyanyi muda. Bintang tamu yang akan tampil antara lain Trie Utami, Ruth Sahanaya, Keenan Nasution, Dira Sugandi, Ikang Fawzi, Imaniar & Iromy Big Kids, Dhenok Wahyudi, Andi /rif, Rian D’Masiv, The KadriJimmo, Djajusman, Chaseiro All Stars, HIVI!, 3 Composers, Aya Anjani, Vira Talisa, dan diperkuat pula oleh PSM UI Paragita.

“Meski tujuannya lebih banyak untuk sosial, namun kami selalu ingin mempersembahkan tontonan musik yang bermutu. Detail pertunjukan kami perhatikan supaya tetap enak ditonton dan terpenting mampu mengusung roh pop kreatif yang fenomenal di masa itu. Penonton bakal dengan sendirinya bernyanyi bersama,” kata Kadri Mohamad selaku tim kreatif dari pihak promotor.

Tampil Beda, JogjaROCKarta 2022 100 Persen Tampilkan Band Indonesia

Tiket yang dibandrol untuk dapat menyaksikan konser ini adalah seharga Rp1,5 juta (VVIP) dan Rp500 ribu (Silver).

Mawar de Jongh tampil di ASEAN-INDO-PACIFIC FORUM (AIPF)

Deretan Artis Tanah Air Tampil di KTT Asean, Ada Raline Shah hingga Mawar de Jongh

Sebagai tuan rumah, terdapat sederet publik figur yang tampil di gelaran KTT ASEAN 2023, baik itu sebagai pembicara maupun penampil untuk menghibur para tamu undangan.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2023