Iqbaal Ramadhan Dukung RUU Permusikan

Iqbaal Ramadhan
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan yang diusung oleh Komisi X DPR RI tengah menjadi kontroversi di kalangan musisi Tanah Air. Pertentangan terjadi karena terdapat pasal karet yang dianggap membelenggu kebebasan berekspresi.

Pamer Rambut Baru, Iqbaal Ramadhan Malah Disebut Mirip Dora The Explorer

Sebagai musisi, Iqbaal Ramadhan percaya bila RUU Permusikan didasari atas niat baik untuk kelangsungan karier musisi Indonesia.

“Saya mau musisi mendapatkan pengakuan dalam tata kenegaraan di Indonesia. Saya pengen nanti kalau di KTP tidak hanya ditulis sebagai seniman, tapi ditulis sebagai musisi koma aktor koma dan lain-lain gitu,” ucapnya di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 9 Februari 2019.

Ini Cita-Cita yang Ingin Digapai Iqbaal Ramadhan, Salah Satunya Sudah Terwujud

Anggota band Svmmerdose ini menganggap wajar bila ada kesalahan di rancangan undang-undang karena hal itu masih dapat dibicarakan dan diubah. Iqbaal menyayangkan penolakan terhadap RUU Permusikan.

“Baru dirancang (belum disahkan) masih bisa diobrolin tapi orang-orang melihat RUU Permusikan ini sudah salah semuanya, padahal buat saya di dalamnya banyak hal yang baik,” ungkapnya.

Panutan Gen Z! Baru Lulus Kuliah, Iqbaal Ramadhan Sudah Jadi Produser Kreatif

Mantan personel Coboy Junior ini mencontohkan pasal yang mengatur hak dan kewajiban kru musik serta hak cipta. “Jadi nanti kalau saya nulis lagu lalu saya compose musik lagu sendiri di bayarnya kan beda-beda. Jadi musik itu bisa menjadi sebuah karier yang konkret,” ucapnya. (ase)

Soal RUU Permusikan apa kata warga Jakarta? Lihat dalam video SUARA JAKARTA di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya