Dua Personel Wanna One Resmi Debut Bersama AB6IX

AB6IX
Sumber :
  • Instagram AB6IX

VIVA – Di kalangan penggemar K-Pop, nama AB6IX sudah bukan hal mengejutkan lagi. Aksi mereka selalu dinantikan.

Profil Hyeri dari Debut Girl's Day hingga Kontroversi Kisah Cinta dengan Ryu Jun Yeol dan Han So Hee

Sebagai salah satu boygroup K-Pop baru, AB6IX memiliki anggota yang tak asing, karena dua personelnya merupakan anggota boygroup terkenal Wanna One, Woojin dan Daehwi.

AB6IX mengusung Breathe sebagai lagu debut mereka pada 22 Mei 2019. Secara lengkap, AB6IX beranggotakan Youngmin, Donghyun, Daehwi, Woojin, dan Woong. Semua anggota AB6IX turut berpartisipasi dalam pembuatan album debut B:COMPLETE baik dalam produksi maupun penulisan lirik

7 Fakta Tentang Uee, Pemeran Utama Drakor Live Your Own Life

Title track Breathe beraliran trendy tropical deep house diikuti oleh Absolute yang bergaya fierce trap/dubstep. Tak hanya itu, album ini juga berisi dua lagu beraliran acoustic-guitar based dance/ballad yaitu Shining Stars dan Dance For Two. Dua lagu terakhir adalah Light Me Up yang bergaya trendy funk dan Hollywood.

Lagu Hollywood merupakan lagu yang dibawakan empat anggota AB6IX (sebelum Woong masuk ke dalam formasi) sebagai lagu audisi mereka di acara survival PRODUCE 101 tahun 2017. Saat itu, dua anggota AB6IX yaitu Woojin dan Daehwi sudah terlebih dulu lolos dari seleksi ketat acara tersebut dan debut sebagai Wanna One. 

Daebak! Indonesia Peringkat Pertama Negara dengan Fans K-Pop Terbanyak di Dunia

Jadi hal ini membuat AB6IX menjadi grup yang sudah tidak asing di belantara K-Pop kendati baru saja debut secara resmi.

Pada April 2019, Brand New Music mengumumkan bahwa formasi AB6IX telah lengkap dengan masuknya Jeon Woong dan pada bulan yang sama, video promosi Hollywood dirilis. Video itu mendapat sambutan hangat dari para penggemar yang sudah menantikan video musik lagu tersebut sejak 2017.

AB6IX telah berkomitmen untuk terjun secara aktif dalam mempromosikan album debut mereka. Tak hanya di Korea namun juga secara internasional. 

Selain menjadi penampil pada KCON dan melakukan fanmeeting, debut Showcase mereka disiarkan langsung secara global melalui VApp dan label mereka, Warner Music. Mereka juga mengadakan Global Listening Party yang diadakan secara serentak pada 22 Mei 2019.

Dari keterangan tertulis Warner Musik Indonesia, yang merupakan label musik yang menaungi AB6IX, menggelar acara Listening Party di Indonesia yang diadakan di Jakarta, dan dihadiri oleh para penggemar AB6IX. Mereka terpilih dari kuis yang diadakan oleh Warner Music Indonesia beserta media partner KPopChannel,TV dan Coppamagz.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya