Musik Perdamaian Mengalun Melalui Sisa Sampah - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Sabtu, 22 Juni 2019 | 21:22 WIB

Musik Perdamaian Mengalun Melalui Sisa Sampah

Acara digelar serentak di lebih dari 100 negara. (titipan kak Adie)
Pagelaran Make Music Day di Bantargebang, Bekasi
Photo :
  • VIVA/Dani (Bekasi)

Pagelaran Make Music Day di Bantargebang, Bekasi

VIVA – Alunan musik terdengar merdu di tengah-tengah gundukan sampah Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi. Pagelaran musik yang dilakukan oleh sanggar Bantargebang Biji Biji (BGBJ) ini, juga diadakan secara serentak di lebih dari 100 negara lain.

"Di Indonesia, ada dua event. Salah satunya kami, menggelarnya di TPST Bantargebang," kata koordinator BGBJ Indonesia, Raisa Andriana di lokasi, Sabtu 22 Juni 2019.

Raisa menjelaskan, musik bisa mempersatukan semua kalangan dari berbagai lapisan. Baik suku, ras, bahasa dan agama, dapat berkumpul menjadi satu melalui musik. "Targetnya adalah, kedamaian melalui musik," jelasnya.

Dari pantauan VIVA di lapangan, acara Make Music Day ini dimulai sejak pukul 10.00 WIB, di zona III TPST Bantargebang. Masyarakat umum dapat datang menyaksikan, tanpa dipungut biaya.

Pagelaran Make Music Day di Bantargebang, Bekasi

Dalam acara, anak-anak terlihat terampil memainkan alat musik yang terbuat dari sisa sampah. Kebanyakan dari mereka, merupakan didikan sanggar BGBJ.

"Ada 70 anak sanggar yang ikut dalam partisipasi musik perdamaian ini. Mereka selama ini yang kami bina di sanggar," tutur Raisa.

Saksikan Juga

Aliran Sungai Cikeas Dibanjiri Sampah Bambu

TVONE NEWS - 3 hari lalu
loading...
Muat Lainnya...