Sebelum Uki, 5 Band Ini Lebih Dulu Ditinggal Personelnya
Jumat, 9 Agustus 2019 | 09:14 WIB

Sebelum Uki, 5 Band Ini Lebih Dulu Ditinggal Personelnya

Salah satunya, Momo yang mundur dari band Geisha.
Momo Geisha.
Photo :
  • Instagram @therealmomogeisha

Momo Geisha.

VIVA – Hengkangnya Uki dari grup musik yang membesarkan namanya, NOAH, bukan kali pertama terjadi dalam sebuah grup besar. Beberapa personel memutuskan berhenti meski bandnya masih dipuja banyak orang.

Kepergian mereka pun karena sejumlah alasan. Karena alasan keluarga, agama, karier, politik, dan membentuk band baru serta masih banyak lagi. Dan dirangkum VIVA, berikut ini lima band yang sudah lebih dahulu ditinggal personelnya.

1. Is Payung Teduh

Usai konser Liztomania di Gedung Kesenian Jakarta, Jakarta Pusat pada Selasa, 14 November 2017, Is pamit sebagai vokalis Payung Teduh. Secara resmi, dia menyebutkan tak lagi bermusik mulai akhir 2018.

“Petualangan dengan Payung akan berakhir di 2018, saya yang mundur sih. Tetapi mereka tetap berjalan. Maksud saya, mereka tetap jalan, tanpa saya,” kata pemilik nama lengkap Mohammad Istiqamah Djamad itu.

Is mengaku tak ada masalah dengan personel lainnya saat memutuskan untuk berhenti. Dia hanya merasa bahwa bandnya itu sudah tak lagi bersemangat dalam berkarya. Kepergiannya bikin penggemar kaget karena Payung Teduh baru saja mengeluarkan album baru bertajuk Ruang Tunggu saat itu.

Mohammad Istiqamah Eks Payung Teduh

2. Donnie Ada Band

Donnie Sibarani telah bergabung dengan Ada Band sejak 2003. Selama 14 tahun, mereka telah merilis sekitar 10 album. Namun di penghujung tahun 2017, Donnie memilih pergi.

"Banyak pertanyaan dari masyarakat dan wartawan. Akhirnya saya pastikan saya sudah tidak bergabung dengan Ada Band mulai November (2017),” kata Donnie saat jumpa pers pada 24 November 2017.