Iqbaal Bongkar Perlakuan 'Kurang Ajar' Manajemen Lany ke Svmmerdose

Svmmerdose
Sumber :
  • Instagram/svmmerdose

VIVA – Konser Lany yang seyogyanya berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada Selasa 13 Agustus 2019, mendadak batal. Penonton pun ricuh. Band Svmmerdose yang harusnya menjadi band pembuka pada malam itu juga terpaksa gagal.

Pamer Rambut Baru, Iqbaal Ramadhan Malah Disebut Mirip Dora The Explorer

Iqbaal Ramadhan, bassist dari band Svmmerdose membeberkan apa yang terjadi pada malam hari itu di Instagram pribadinya, @iqbaal.e. Ia mengakui pada malam hari itu terjadi diskusi yang alot antara dirinya, promotor, dan manajer Lany.

"Konser Lany semalam berjalan lancar, walau sebelumnya harus ada diskusi yang alot antara saya, @dindakamil, promotor dan manager Lany. Kami berdiskusi tentang apakah Svmmerdose tetap diizinkan main untuk jadi opening," ujar Iqbaal di Insta Story-nya, Kamis, 15 Agustus 2019.

Ini Cita-Cita yang Ingin Digapai Iqbaal Ramadhan, Salah Satunya Sudah Terwujud

Pembatalan Svmmerdose untuk tampil menjadi band pembuka Lany juga dilakukan secara sepihak oleh manajemen Lany yang berujung pembatalan penampilan Lany di hari pertama.

"Pihak promotor sudah memenuhi riders dan semua permintaan Lany, tapi di hari H tanggal 13, pihak Lany meminta hal-hal tambahan yang barangnya sulit didapat di Indonesia (bahkan sampe show kemarin pun masih tidak ada)," lanjutnya.

Panutan Gen Z! Baru Lulus Kuliah, Iqbaal Ramadhan Sudah Jadi Produser Kreatif

Diskusi pun berlanjut, namun Svmmerdose hanya diberikan dua tempat untuk gitar dan vokal. Iqbaal pun kembali negosiasi jika semua alat yang digunakan Svmmerdose telah sesuai dengan standar konser internasional.

"Saya pun mengutarakan kalau kami punya sistem sendiri (routing, mixers, channels, cables, di Boxes, SEMUANYA) sehingga tidak akan mengganggu sistem mereka sama sekali; tapi tetap tidak diizinkan," katanya.

Iqbaal merasa saat itu sangat tidak diapresiasi dengan kabar pihak Lany ingin membatalkan Svmmerdose secara sepihak. Setelah diskusi yang panjang, akhirnya Svmmerdose memilih tampil dengan 2 channel, sebab ia tidak ingin mengecewakan penonton yang ingin menyaksikan Svmmerdose.

"Setelah berdiskusi dengan tim internal kami akhirnya memutuskan untuk mengambil kesempatan ini untuk tetap tampil dengan 2 channel dengan alasan utama untuk fans Svmmerdose, karena saya sadar betul, banyak yang datang untuk melihat penampilan kami. Rinrin pun langsung bersiap diri, secara lahir batin karena harus mewakili seluruh player di panggung secara sendiri di depan ribuan orang," ujar aktor Bumi Manusia ini menjelaskan.

Namun, sebelum tampil, pihak Lany kembali membatalkan penampilan Svmmerdose dengan alasan teknis. Diskusi pun kembali terjadi untuk tampil pada show ke-2 dengan alat mereka sendiri.

"Lalu kami bernego lagi untuk pakai mixer kami sendiri untuk show ke-2 yang akhirnya diiyakan dan membuat mereka kaget, kalau ternyata alat kami lebih bagus dari yang mereka gunakan dan ternyata kami sudah siap secara teknis. Kami diberikan waktu selama 20 menit untuk show ke-2 dan kali ini dengan sound check. Kami pun dijanjikan lighting oleh pihak Lany sebagai kompensasi tindakan mereka yang benar-benar sepihak (fyi mereka sadar apa yang mereka lakukan ke kami memang kurang ajar)," sambungnya.

Akhirnya Svmmerdose pun tampil hanya dengan sang vokalis Rinrin yang membawakan tiga lagu milik mereka, Iqbaal dan Agi pun muncul setelah Rinrin menyelesaikan penampilannya.

"Setelah semua lagu dibawakan, saya dan Agi naik panggung untuk memberikan penghormatan kepada penonton dan fans yang juga kecewa. Terlihat fans kami menggunakan merch Svmmerdose dan menangis ketika melihat Rinrin harus tampil sendiri, lalu saya dan Agi hanya bisa muncul di akhir hanya untuk memberikan penghormatan," pungkasnya. (ldp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya