Launching Album Baru di Solo, Slank Bakal Undang Jokowi

Slank
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Berawal dari tongkrongan di gank Potlot, 'lahir' Slank. Bimbim cs sudah bermusik sejak 26 Desember 1983. Sampai sekarang, Slank masih menjadi salah satu grup band legendaris.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

Sampai di 36 tahun umur perjalanan musik mereka, Slank siap meluncurkan album ke-23. Lewat album yang diberi nama ‘Slanking Forever', band ini makin memantapkan eksistensinya di dunia musik Tanah Air.

Kalau selama ini Slank terbiasa rekaman di Potlot, maka kali ini ada yang berbeda. Proses pembuatan album terbaru itu dikerjakan di studio legendaris Lokananta, Solo. Ada alasan kenapa Lokananta yang dipilih sebagai tempat penggarapan album baru Slank. Rupanya, Slank pengin agar Lokananta hidup kembali. "Pengin balikin Lokananta jadi pabrik vinyl. Sekarang kan vinyl kan lagi ‘in’ lagi, jadi keren lagi," kata Bimbim sang drummer.

Ganjar-Mahfud Kampanye Akbar 3 Februari di GBK, Dihadiri Pimpinan TPN dan Slank

Enggak cuma proses pembuatan yang dilakukan di Lokananta Solo, launching album Slanking Forever juga bakal diluncurkan di sana. Rencananya nanti, Slank bakal mengundang presiden Joko Widodo dan pejabat setempat. “Iya, kita rencananya mau relaunch lagi di sana, Presiden dateng, Walikota dateng," ujar Kaka di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis, 22 Agustus 2019.

Slank memang memiliki kedekatan dengan Presiden RI tersebut. Pada Pemilu yang lalu, Slank secara terang-terangan memberikan dukungan untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin. Bahkan mereka membuat sebuah lagu dan video klip bertajuk '#BarengJokowi'.

Ricuh Kampanye Ganjar di Cirebon, Wali Kota Minta Panitia Tanggung Jawab

Album kali ini juga dikemas spesial. Dalam boxset Slanking Forever berisikan CD album, DVD Rocknrolloka, booklet foto, kaos, sertifikat album, dan uang elektronik.

Ada 10 lagu baru dalam album tersebut, yaitu Rumah Itu Kamu, Bercinta di Sorga, Jangan Marah, Ramai Tapi Sepi, CCTV Tuhan, Sumba Humba, So Goodbye, Oh Memi, Rocknrolloka, dan Solo Balapan.

BCL dan Tiko Aryawardhana

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

Tiko Aryawardhana dan BCL pun turut hadir dalam pemakaman sang paman yang ternyata merupakan ayah dari Bimbim Slank. Rupanya Tiko dan Bimbim masih terikat sebagai saudara

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024