Penyanyi Dangdut Sepiring Berdua, Ida Laila Meninggal Dunia - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Kamis, 12 September 2019 | 11:02 WIB

Penyanyi Dangdut Sepiring Berdua, Ida Laila Meninggal Dunia

Ida Laila, penyanyi dangdut legendaris meninggal dunia.
Ida Laila
Photo :
  • Google

Ida Laila

VIVA – Ida Laila, penyanyi dangdut legendaris, meninggal dunia di Rumah Sakit Soedono Madiun, Jawa Timur, Kamis dini hari, 12 September 2019. Ida Laila meninggal dunia setelah menderita penyakit stroke sejak lama.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah kembali ke haribaan Ilahi Robbi, Ibu Hj Ida Laila (penyanyi legendaris Indonesia, pukul 02.00 dini hari. Lahal Fatihah," tulis akun Facebook Muhammad Syukron Dosi pada Kamis pagi.

Pesan tersebut beredar dari grup-grup WhatsApp dan media sosial sejak Kamis pagi. Mengutip VIVAnews, Ketua Umum Fans of Rhoma dan Soneta (Forsa) Surya Aka Syahnagra membenarkan kabar tersebut. Surya yang pernah bekerja sama dengan Ida Laila dalam beberapa kegiatan mengonfirmasi kabar duka terkait penyanyi senior itu.

"Pemakaman hari ini pkl 10.00 di Makam Rangkah Surabaya. Rumah duka Jalan Kanser No 2 Ploso, Tambaksari, Surabaya," katanya kepada wartawan.

Begitu juga dengan Nonot Sukrasmono, Ketua Lembaga Seniman Budayaman Muslimin Indonesia (Lesbumi) Jawa Timur yang mengiyakan hal tersebut. Nonot ikut berduka sebab Ida Laila adalah sosok yang cukup familiar di kalangan warga Surabaya.

"Saya SD sudah biasa dengarkan lagu-lagu Ida Laila di radio," ujarnya. 

Ida Laila merupakan pedangut yang lahir di Surabaya, 27 November 1943. Beberapa lagu populernya di era 1960-1970-an antara lain Keagungan Tuhan, Siksa Kubur, dan Sepiring Berdua. Lagu-lagu Ida Laila kerap dibawakan di berbagai pentas hiburan dangdut.

Saksikan Juga

Demi Anak, Ayu Ting Ting Ajak Bilqis Berenang ke Singapura

SHOWBIZ - 2 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...