Album Terbaru Seventeen, An Ode Rajai Tangga Lagu di Banyak Negara

Konser boyband Seventeen di ICE BSD, Tangerang, Minggu, 16 September 2018
Sumber :
  • VIVA/Putri Dwi

VIVA – Boyband asal Negeri Ginseng, Korea Selatan yakni Seventeen baru saja merilis album musik terbaru mereka yang berjudul An Ode. Album ini dirilis setelah dua album sebelumnya yakni Love & Letter, Teen Age, dan beberapa mini album yang sempat juga dirilis oleh Seventeen.

Seventeen Jadi Boy Band Pertama Duduki Puncak Tangga Lagu Melon TOP 100 Tahun 2023

Album An Ode sendiri dirilis Seventeen pada 16 September 2019. Hanya dalam waktu singkat, album ini berhasil merajai tanggal lagu iTunes K-Pop di banyak negara.

Dilansir dari Soompi, dalam waktu kurang dari sehari, album An Ode ini naik ke posisi satu di tangga album iTunes K-pop di 24 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Indonesia, Vietnam, dan masih banyak lagi. 

Taylor Swift Kalahkan Rekor The Beatles di Inggris

Tidak hanya album An Ode, lagu comeback Seventeen yang berjudul Fear juga menduduki puncak tangga lagu K-pop di 13 negara termasuk Inggris, Prancis, Singapura, dan masih banyak lagi.

Sekadar informasi tambahan, boyband Seventeen pertama kali mengawali debutnya pada 2015 lalu. Boyband ini berada di bawah naungan Pledis Entertainment. Seventeen memiliki jumlah personel sebanyak 13 orang yang dibagi menjadi tiga unit.

Tampil di Glastonbury, Posisi Tangga Lagu Billie Eilish Meroket

Hip-hop Unit personelnya ada S.Coups, Wonwoo, Mingyu, dan Vernon. Vocal Unit personelnya ada Woozi, Jeonghan, Joshua, DK, dan Seungkwan. Kemudian ada Performance Unit, personelnya ada Hoshi, Jun, The8, dan Dino.

Taylor Swift

Lagu Cruel Summer-Taylor Swift Kembali ke No. 1 di Hot 100, Jung Kook & The Beatles Debut di Top 10

Lagu hits "Cruel Summer" milik Taylor Swift rebound untuk minggu ketiga di No. 1 di chart lagu Billboard Hot 100. Lagu "Standing Next to You" milik Jungkook debut No.5.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2023