Konser Bebas Bikin Penonton Nostalgia

Konser Bebas
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

VIVA – Untuk menyambut penayangan film Bebas pada tanggal 3 Oktober mendatang, diadakan terlebih dahulu konser Bebas yang digelar pada Jumat malam, 27 September 2019. Konser ini bertempat di Livespace, SCBD, Jakarta Selatan.

Hakim Vonis Bebas Para Terdakwa Korupsi Hotel Plago Labuan Bajo

Meski konser baru dimulai pukul 20.30 WIB, dari pantauan VIVA terlihat para penonton sudah memadati area konser sejak pukul 19.00 WIB. Mayoritas penonton adalah ibu-ibu yang ingin bernostalgia dan reuni bersama teman-teman masa sekolahnya.

Konser dibuka dengan penampilan Iwa K yang membawakan single lagu yang sesuai dengan nama konsernya yakni Bebas. Di tengah penampilan, Iwa K mengucapkan terima kasih karena lagu Bebas masih tenar hingga saat ini sejak dirlis tahun 1994 silam.

8 Hakim MK Harus Deklarasi Bebas dari Tekanan Tangani Sengketa Pilpres 2024

“Terima kasih lo semua yang bikin lagu Bebas hidup. Ini lagu gue buat tahun 1994,” ucap Iwa K.

Setelah Iwa K, giliran band ternama NTRL yang memanaskan konser. NTRL membawakan dua lagu andalannya, yakni Walah dan Bulan. Di atas panggung, Bagus selaku vokalis mengatakan NTRL merasa bangga masih diapresiasi di usianya yang menginjak 27 tahun.

Bebas Usai 5 Tahun di Penjara, Penampilan Jung Joon Young Jadi Sorotan

“Dan tidak terasa kita sudah 27 tahun. Hampir ada 160-an lagu yang kita punya. Terima kasih untuk personel NTRL sekarang, sehingga masih digemari sampai sekarang,” kata Bagus.

Setelah NTRL, penonton dibuat bernyanyi bersama dalam suasana nostalgia dengan penampilan penyanyi muda Sheryl Sheinafia, Meizura, dan Eva Celia. Ketiganya membawakan lagu hit di era tahun 90-an, seperti Cuma Khayalan, Satu Yang Tak Bisa Lepas, dan Aku Ingin.

Suasana pun tampak semakin panas dan meriah, ketika grup vokal yang ditunggu-tunggu yakni Project Pop naik ke atas panggung. Tampil dengan gaya khas dan penampilannya yang terkesan jenaka, Tika CS berhasil membangkitkan suasana nostalgia dengan bernyanyi bersama membawakan lagu Tu Wa Ga Pat dan Ingatlah Hari Ini.

Vidi Aldiano juga tak luput ambil bagian dengan menyanyikan single lawas berjudul Begitu Indah dalam konser Bebas ini. Berikutnya adalah Andra and The Backbone, band yang terkenal dengan lagu Sempurna itu membuat para penonton galau saat melantunkan single lagu berjudul Kangen yang dipopulerkan oleh Dewa 19.

Selanjutnya adalah penampilan diva legendaris Tanah Air, Vina Panduwinata. Vina membawakan dua lagu andalannya, Aku Makin Cinta dan Di Dadaku Ada Kamu. Vina sempat mengaku bangga karena namanya didapuk sebagai nama tokoh utama dalam film Bebas.

“Senang banget nama aku ada di film ini,” kata Vina Panduwinata di atas panggung.

Konser berakhir sekitar pukul 23.00 WIB. Sebelum berakhir, Iwa K kembali didapuk naik ke atas panggung membawakan lagunya yang berjudul Kuingin Kembali dan Malam Indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya