Firman Siagian Geser Charly Van Houten Jadi Vokalis ST12

ST12 dengan vokalis baru, Firman Siagian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Grup musik pop melayu ST12 eksis lagi, namun lagu-lagunya tak lagi dilantunkan oleh Charly Van Houten. Sementara posisi Pepep sebagai drummer, Indra sebagai gitaris masih tetap sama.

Disebut Goda Wanita Lewat Lagu, Begini Jawaban Charly Van Houten

Adalah Firman Siagian, pria jebolan Indonesian Idol yang didaulat menggantikan posisi Charly Van Houten sebagai vokalis ST12. Pria asal Sumatera Utara itu dinilai cocok menyanyikan lagu-lagu ciri khas ST12.

"Firman Siagian adalah penyanyi yang kebetulan berdarah Melayu, dia asal Sumatera Utara, Tapanuli Utara, tepatnya di kampung Melayu Balige. Makanya, kan kita sama-sama basic Melayu, sehingga saya enggak perlu kerja keras untuk menyatukan visi dan misi dalam membentuk warna karakter yang sudah menjadi ciri khas ST12 selama ini," kata Pepep di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Setia Band dan ST12 akan Kembali Rujuk?

Firman awalnya sempat ragu bergabung dengan grup musik yang sudah malang melintang di dunia hiburan Tanah Air. Bagi Firman, enggak gampang beradaptasi dengan band papan atas.

"Menurut saya ya, bukan hal yang mudah untuk nge-mix dan nyatu dengan ST12, karena kan mereka sudah punya ciri khas mereka, dan ciri itu masih bertahan sampai sekarang," tutur Firman.

Disebut Jadi Duta Pendidikan, Ini Kata Charly Van Houten

Sebagai langkah awal menggandeng vokalis baru, ST12 meluncurkan album #ST12NafasBaru dan memasukkan single repackage berjudul Kepingan Hati. Lagu ini merupakan kisah nyata dari almarhum sahabat Pepep.

“Ya kejadian ini adalah kisah nyata, true story dari sahabat Pepep sendiri, keduanya sahabat Pepep, baik yang laki maupun yang perempuan. Sahabat Pepep yang sakit Leukemia ini delapan tahun lalu sudah pergi beristirahat panjang," ungkap Pepep.

Pepep menambahkan, album #ST12NafasBaru mengusung musik yang lebih harmonis progresif. Kualitas aransemen pun dibuat lebih moderen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya