Tampil di The 90’s Festival, Band Vertical Horizon: Assalamualaikum

Vertical Horizon di 90's Festival
Sumber :
  • Instagram/@MattScannell

VIVA – Vertical Horizon jadi salah satu penampil spesial dalam The 90’s Festival di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Minggu malam, 24 November 2019. Sebelum band asal Amerika itu naik ke atas panggung, penonton sudah mulai memadati area Traveloka Xperience.

Duta Sheila on 7 Minta Doa untuk Eross: Jangan Jatuh Cinta Lagi

Saat lampu panggung dinyalakan, teriakan penonton langsung terdengar. Vertical Horizon membawa lagu pertamanya, We Are. Tanpa disangka mereka mengetahui kosakata bahasa Indonesia lebih banyak dari penyanyi luar negeri lainnya.

“Lebih keras,” kata sang vokalis Matt Scannell.

Tampil di The 90’s Festival, Fariz RM: Usia Saya 60, Nafas Diirit-irit

“Selamat malam, Assalamualaikum,” lanjut Matt.

Vertical Horizon sudah tiga kali datang ke Indonesia. Mereka datang di tahun 2009, 2012 dan 2019. Mereka mengaku senang masih bisa mendapat kesempatan untuk bisa datang kembali ke Indonesia.

Nonton Naif di The 90s Festival, Penonton Dibuat Terbahak-bahak

“Satu hal yang saya tahu, Jakarta itu hebat. Maka dari itu, bernyanyilah layaknya orang Jakarta,” ujar Matt.

Bukan hanya mengajak kembali ke tahun 90an. Lewat acara itu, Vertical Horizon membawakan beberapa lagu barunya, antara lain, One Day, Lovestruck dan Miracle. Mereka sempat meminta maaf karena berada di luar tema acara.

“Terasa aneh memang jika mendengarkan lagu baru, tapi penting bagi kami untuk membuat musik baru. Terimakasih memberikan kami kesempatan untuk menyanyikan lagu baru. Kami tahu acara ini buat 90an tapi kami tidak akan berhenti buat lagu baru,” kata Matt.

Mereka sadar, untuk tetap nergerak butuh karya baru. Vertical Horizon tidak mau terjebak terlalu lama dengan lagu hitsnya di masa lampau. Setelah mendengarkan lagu lama, Vertical Horizon kembali membawa penonton ke tahun 90an.

Everything You Want, The Best I Ever Had dan Your a God, sukses membawa penonton menyanti bersama. Mereka pun harus mengakhiri penampilannya. Matt mengucap salam perpisahan cukup panjang menggunakan bahasa Indonesia.

“Terimakasih sudah datang melihat kita. Kami harap bisa kembali lagi ke Indonesia, sampai jumpa,” kata Matt dengan sedikit terbata.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya