Penyanyi Malaysia ini Siap Ikuti Jejak Via Vallen

Eira Syazira
Sumber :
  • Ist

VIVA – Penyanyi asal Malaysia, Eira Syazira coba menerobos industri musik Indonesia khususnya dangdut. Eira menggandeng musisi asal Jawa, Bayu B2B. Di bawah tangan dingin Bayu, tercipta lagu-lagu yang pernah dibawakan Nella Kharisma dan Via Vallen.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

Kini Bayu mempercayakan salah satu karya kepada Eira yang untuk sementara berjudul Kau yang Ku Sayang. Dengan bekal tersebut Eira coba memadukan cengkok Malaysia ditambah nuansa musik yang khas.

“Saya bawakan dengan sesuatu yang berbeda. Inovasi baru, koplo remix yang dibawakan artis Malaysia, dengan cengkok Malaysia yang lebih melayu,” kata Eira saat berbincang di kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Alasan Farrel Hilal Memilih Jakarta Selatan sebagai Inspirasi Lagu Debutnya

Eira berharap bisa mengikuti jejak Via dalam bermusik. Di mata Eira, Via bisa mendobrak dangdut dengan cara berbeda dari penyanyi kebanyakan. Penampilan Via tidak dengan pakaian terbuka ataupun goyangan khas namun tetap bisa diterima.

“Via vallen satu satunya penyanyi yang saya senang. Dia bawakan dangdut dengan tidak seksi, tak perlu goyangan vulgar dan terlihat santai. Itu yang menurut saya membuat fansnya senang,” katanya.

3 Penyanyi Beragama Muslim yang Menyukai Lagu Rohani Nonis, Siapa Saja?

Eira bukan pendatang baru, di negara asalnya, ia telah berkarier dalam industri film dan sinetron sejak 2004. Untuk itu, kini Eira coba menjual karyanya di Indonesia dan berharap bisa diterima.

Eira belajar secara otodidak bahasa Jawa yang ada dalam lagu tersebut. Bayu sebagai pencipta lagu melihat kegigihan Eira dan yakin karyanya kali ini juga tak kalah tenar dari yang pernah diciptakan sebelumnya.

“Satu kebangaan sendiri buat saya menciptakan lagu Jawa dibawakan oleh penyanyi terkenal dari Malaysia,” kata Bagus.

Eira juga tidak menutup kemungkinan akan membawa lagu ini ke negaranya. Ketenaran Via dengan lagu khasnya tentu akan membantu Eira dalam memperdengarkan lagu ini nantinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya