Penantian Panjang JKT48 untuk Miliki Single Original Terwujud

Penantian Panjang JKT48 untuk Miliki Single Original Terwujud

Kamis, 23 Januari 2020 | 12:45 WIB
Melody JKT48 juga curhat soal sulitnya mendapat single original.
Ulang Tahun JKT48 ke-8
Photo :
  • Dok. JKT48

Ulang Tahun JKT48 ke-8

VIVA – Setelah delapan tahun menanti, idol group yang cukup eksis di Indonesia, yakni JKT48 akhirnya merilis single original pertama berjudul Rapsodi. Diketahui, selama ini JKT48 membawakan lagu-lagu saduran dari sister group di Jepang, AKB48.

Lagu Rapsodi diciptakan oleh Lale Ilman Nino. Sementara untuk koreografinya digarap oleh Ari Tulang. Video musiknya sendiri yang dibuat di Bali telah dirilis pada 22 Januari 2020.

Pada saat konferensi pers, Melody Nurramdhani atau Melody JKT48 yang saat ini menjadi bagian dari tim manajemen JKT48, bercerita mengenai susahnya mendapat single original. Melody mengatakan bahwa member JKT48 sudah meminta single original sejak lima tahun yang lalu.

“Sebenarnya permintaan itu (single original) sudah dari lama. Mungkin tahun pertama masih enggak, karena kita kan masih belum ngerti banget idol group itu seperti apa. Tapi, seiring berjalannya waktu, saya juga belajar. Terus kita tuh selalu minta, dari mulai tahun ketiga, keempat, kelima,” ucap Melody di FX Sudirman, Rabu, 22 Januari 2020.