Gamaliel dan Jevin Julian Hidupkan Kembali 'Sephia'

Gamaliel dan Jevin Julian Hidupkan Kembali 'Sephia'

Kamis, 19 Maret 2020 | 22:04 WIB
Hal itu dilakukan untuk film Generasi 90an: Melankolia
Para pemain Generasi 90an: Melankolia
Photo :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

Para pemain Generasi 90an: Melankolia

VIVA – Gamaliel Tapiheru dan Jevin Julian meracik ulang lagu yang dipopulerkan oleh Sheila on 7, Sephia. Video klip lagu tersebut pun sudah keluar hasil kerja sama dari Visinema Pictures Sony Music. Lagu itu akan menjadi salah satu lagu dalam film Generasi 90-an Melankolia. Pemilihan Gamaliel karena sang produser, Angga Dwimas Sasongko tesihir dalam lagu Gelap Malam. Menurut Angga, Gamaliel bisa menyampaikan dengan baik maksud dari lagu ini.

“Suara Gamaliel di lagu tersebut berbeda, menurut saya Gamaliel bisa mewakili emosi dari film Generasi 90-an: Melankolia," kata Angga dalam keterangan media yang diterima VIVA, Kamis, 19 Maret 2020.

Gamaliel tak berpikir panjang ketika ditawari kesempatan untuk mengisi lagu soundtrack film arahan sutradara Irfan Ramli itu. Ia juga sebagai penikmat lagu Sephia yang dirilis pada tahun 2000 tersebut. Ditantang untuk membawakan lagi lagu yang tak lekang dimakan waktu, penyanyi yang baru merilis single Forever More pada awal 2020 ini tak mau menjadikannya sebagai beban. Ia ingin mengalirkan energi bahagia bagi para pendengar, rasa yang sama ketika menyanyikan lagu Sephia. Gamaliel memilih untuk mempertahankan kesakralan Sephia dengan tidak membawakannya terlalu berbeda dari versi asli.

“Aku ingin tetap ada pesan yang sama di dalam lagu tersebut,” ujar penyanyi yang sedang merintis jalur solo setelah berkarier bersama trio GAC tersebut.

Gamaliel tampil dalam video klip mewakili isi hati dan emosi karakter Abby (Ari Irham) si pemeran utama dalam film.