Perseteruan Makin Panas, Adu Klaim Taylor Swift dan Kim Kardashian

Perseteruan Makin Panas, Adu Klaim Taylor Swift dan Kim Kardashian

Rabu, 25 Maret 2020 | 09:58 WIB
Taylor Swift tanggapi Kim Kardashian soal rekaman telepon Kanye West.
Taylor Swift
Photo :
  • IG @taylorswift

Taylor Swift

VIVA – Juru bicara Taylor Swift, membagikan ulang pernyataan yang belum diedit tentang panggilan telepon Kanye West terkait ‘famous.’ Versi lengkap percakapan Swift dan West itu bocor secara online, empat tahun setelah klip-klip percakapan itu diposting ke Snapchat oleh Kim Kardashian. 

Dalam percakapan tersebut, West berbicara kepada Swift tentang lagu yang akan dirilis berjudul Famous. Dalam lagu itu, West menulis, "I feel like me and Taylor might still have sex/Why? I made that bitch famous."

Selama bertahun-tahun, Swift menyatakan bahwa dia tidak pernah tahu dengan lirik tersebut. Sementara West mengklaim bahwa mereka telah mendiskusikan liriknya. 

Pada 2016, humas Tree Paine Swift merilis pernyataan bahwa Kanye tidak meminta persetujuan atas lirik tersebut, tetapi hanya meminta Swift untuk merilis single ‘Famous’ itu di akun Twitternya. Ia menolak merilis lagu tersebut yang menurutnya mengandung pesan misoginis yang kuat. Taylor merasa tidak pernah dilibatkan atas lirik 'I made that bitch famous' tersebut. 

Setelah versi panjang dari dari rekaman telepon itu diunggah, pengguna media sosial juga mengatakan kalau lirik yang dipermasalahkan itu memang tidak pernah dibahas, sehingga membuat banyak orang berpihak pada Swift dan membuat tagar #KanyeWestIsOverParty.

Pada Senin yang lalu, pelantun Blank Space itu membuat unggahan di media sosial untuk menanggapi tweet Kim yang menyatakan ada yang lebih penting, yaitu mendorong penggemar berdonasi untuk membantu korban virus corona.

"Menjawab mereka yang bertanya bagaimana perasaan saya tentang rekaman video yang bocor," tulis Swift di Instagram Stories, dikutip ENews, Rabu 25 Maret 2020.