Terinspirasi Rich Brian, Bagas HP Keluarkan Lagu Berbahasa Inggris

Bagas HP
Sumber :
  • Ist

VIVA – Bagas HP, penyanyi muda asal Salatiga coba peruntungan di industri musik Tanah Air. Bagas mengeluarkan lagu ciptannya yang berjudul Beatiful Thing. Lagu tersebut ditulis dalam bahasa Inggris. Bagas bukan tanpa alasan mengapa mengambil langkah demikian.

Anak Pertama Masih Belum Setahun, Penyanyi Ratu Meta Umumkan Hamil Anak Ketiga

"Karena awalnya Bagas terinspirasi oleh Rich Brian dan Stephanie Poetry, sebagai orang Indonesia yang berkarya hingga mendapatkan apresiasi dari dunia. Jadi mencoba menulis lagu berbahasa Inggris dengan harapan juga bisa diterima baik oleh penggemar musik di luar negeri," kata Bagas dalam keterangan media yang diterima VIVA, Senin, 30 Maret 

Rich Brian merupakan musisi asal Indonesia, Ia sukses berkarier di industri musik dunia. Rich Brian sudah menggelar tur dunia dan Eropa. Hal itu buat Bagas HP terinspirasi dari sosok rapper tersebut. Hal itu yang melatar belakangi Bagas menciptakan lagu berbahasa Inggris.

Lagu Sholawat Rindu, Kisah Hati dalam Lantunan Restianade

"Lagu Beautiful Thing adalah sebuah komposisi dengan lirik berbahasa Inggris, yang bercerita tentang akhirnya bertemu dengan si dia. Si dia merupakan hal yang terindah buat saya," katanya.

Beautiful Thing menjadi single ketiga dari Bagas HP. Pada 2018 ia merilis single perdanya berjudul Kamu Ya Kamu, kemudian pada 2019 melepas lagu kedua berjudul Tak Mencinta. Lagu terbarunya ini juga berasal dari pengalaman pribadinya.

Penyanyi Korea Ailee Akan Segera Menikah dengan Pria Non-Selebriti

"Lagu Beautiful Thing terinspirasi dari pengalaman pribadi sendiri. Proses kreatifnya terjadi ketika Bagas bertemu dengan wanita yang dirasakannya adalah cinta sejatinya," katanya.

Selain aktif di bidang musik, Bagas juga aktif di bidang pageant atau modeling, ia pernah menjadi Top 10 Duta Wisata Mas & Mbak Kota Salatiga di tahun 2015 dan menjadi Top 7 di ajang Mister Teen Indonesia 2017. Ia pernah memproduksi iklan radio berbentuk jingle lagu dan mendapatkan penghargaan Produksi Iklan Radio Komersial Terbaik 2019 oleh kampusnya UKSW.

Walaupun menurut Bagas awalnya tidak terpikir untuk menjadi musisi, tapi dia kemudian menyadari bahwa dirinya memiliki passion yang besar di bidang musik. Akhirnya dia memilih untuk terus mengeksplorasi dunia musik, dari berlatih vokal, belajar alat musik seperti gitar, hingga kemudian menulis lagu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya