Buat Lagu di Tengah Pandemi Corona, Ari Lasso: Proyek Gila

Ari Lasso akan menggelar konsernya
Sumber :
  • VIVA / Ichsan Suhendra

VIVA – Penyanyi Ari Lasso meluncurkan lagu berjudul Indonesia Pasti Bisa. Ari menyebut pengerjaan lagu tersebut sebagai suatu yang gila alias di luar kewajaran. Hal tersebut karena Ari tidak pernah bertemu secara langsung eksekutif produser dan pencipta lagunya.

Ulang Tahun, Ari Lasso Unggah Pesan Haru Sebelum Kemoterapi

"Proyek ajaib, proyek gila. Aku belum ketemu Magma, Bu Wiwin, hanya lihat WA, baru lihat wajahnya siang ini, tapi proyek ini bisa berjalan," kata Ari saat berbincang secara virtual dengan media, Senin, 4 Mei 2020.

Lagu Indonesia Pasti Bisa dihadirkan untuk memberi semangat kepada pendengar atau masyarakat Indonesia. Kendalanya, Ari harus mengerjakan proyek lagu tersebut saat Pembatasan Sosial Berskala Besar dan imbauan tetap di rumah tengah digaungkan.

Ari Lasso Idap Kanker Limfoma, Begini Kondisi Terkininya

"Ketika terima mandat, yang pertama terpikirkan safety prosedur. menyeleksi pemain yang terlibat jadi tantangan sendiri," ujar Ari.

Hanya tiga orang yang mengerjakan lagu tersebut, pemain keyboard Ari Lasso bernama Roy dan gitaris Dewa, Andra Ramadhan. Ari mengerjakan lagu tersebut tidak mau lebih dari satu hari, mencegah seringnya bertemu dengan orang lain terlalu sering.

Jalani Kemoterapi, Ari Lasso: Saya Sudah Gundul

Baca juga: Ari Lasso Akhirnya Bertemu 'Kembaran'?

"Kesulitan utama tidak pakai kru dan hanya bekerja satu malam, dari jam 8 pagi set up studio. Sehari sebelumnya saya pindahkan alat-alat dari rumah ke studio, itu aja makan sehari," ujar Ari.

Kemudian Roy datang di pagi hari untuk membuat aransemen musik. Disusul Andra yang datang pada siang hari dan Ari tidak butuh waktu lama untuk merampungkan lagu Indonesia Pasti Bisa.

"Saya take vokal, selesai jam 9 malam, cepat karena lagunya bagus dan saya seneng," ucap Ari.

Baru dua hari dirilis, video lirik lagu tersebut sudah ditonton hampir dua ratus ribu kali. Ari berharap, lagunya jadi penyemangat dan inspirasi orang lain agar tetap kreatif meski semua kegiatan kini dilakukan di dalam rumah.

"Lagu ini ada kesan personal buat saya, mengerjakan dari awal, total dari rumah dengan protokol ketat. Mudah-mudahan bisa menularkan, memberi contoh stay creative, stay at home," kata Ari Lasso.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya