Mentor hingga Trainee Curi Perhatian di Episode Perdana Chuang 2020

Victoria f(x).
Sumber :
  • Chuang 2020

VIVA – Episode pertama ajang pencarian bakat asal China, Chuang 2020 yang tayang pada awal Mei 2020 lalu banyak mendapatkan respons positif dari penonton. Acara produksi Tencent Video yang tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 19.00 WIB ini bahkan mendapat peringkat teratas dengan poin 7,1 di antara variety show domestik.

Biodata dan Perjalanan Karier Lee Ji Han, Aktor Korban Tragedi Itaewon

Di episode perdana, para trainee yang berjumlah 101 tampil untuk pertama kalinya di atas panggung untuk menjalani tes pendahuluan. Ini merupakan tes tiga putaran untuk menentukan penari, vokal dan tim terbaik. Lineup awal terpilih enam nama, seperti Chen Zhuoxuan, Jiang Zhenyu, Lin Junyi, Li Zimeng, Yao Hui dan Nene.

Trainee terpilih tak lepas dari standar seleksi ketat para mentor. Mereka adalah Huang Zitao, Lu Han, Mao Buyi, Song Victoria dan pelatih khusus Zhang Wei. Tak jarang di antara para mentor terlihat perdebatan panas dan komentar pedas dalam menilai para trainee.

Kang Daniel Akan Tur Dunia Dimulai dari Wilayah Asia

Bahkan Huang Zitao sempat mengatakan hal yang mengena untuk para trainee. Menurutnya panggung pertunjukan sangatlah kejam, yang membuat seseorang bisa bertahan maupun sebaliknya.

"Panggungnya sangat kejam. Jika kamu bisa melakukannya, kamu tetap di sini, jika tidak bisa, kamu pergi," ucap Zitao.

Pencarian Bakat Produce 101 Digelar, Kini Bisa Ditonton Streaming

Hal yang dilakukan mantan member EXO tersebut ingin menunjukkan rasa hormat dan kekagumannya atas dunia panggung, sekaligus menunjukkan kepada penonton standar dan harapannya untuk para trainee.

Komentar itu menimbulkan beragam komentar dari warganet. Tak sedikit pula yang memuji apa yang dilakukan oleh para mentor dalam menentukan standar seorang trainee.

Ini dapat dilihat dari fungsi komentar LIVE di aplikasi WeTV. Masyarakat dapat menonton dan memberikan komentar mengenai acara yang sedang tayang dan ramai dengan komentar positif dan seru mengenai Chuang 2020.

"Ini adalah cara yang bagus dalam memilih trainee untuk kelompok perempuan/group perempuan," tulis salah satu warganet.

Perebutan Lineup Pertama

Para trainee di Chuang 2020.

Para trainee menunjukkan bakat dan keterampilan luar biasa begitu mereka muncul di atas panggung. Kejutan terjadi dalam dua putaran kompetisi individu untuk penari dan vokal terbaik. Untuk perebutan posisi penari terbaik, yang mencuri perhatian hadir dari tarian kalajengking yang di pertunjukan oleh Ao Xinyi.
 
Tak kalah, perebutan posisi vokal terbaik pun terjadi. Cukup menonjol hadir dari penampilan Liu Xiening dan Nene dalam menyanyikan Someone You Loved milik penyanyi Lewis Capaldi. Keduanya menunjukan improvisasi juga vokal yang kuat. Penampilan keduanya telah mengesankan penonton.

Begitu juga dengan Chen Zhuoxuan, Wang Yijin dan Curley Gao saat membawakan Like You. Mereka menyanyikan dalam versi berbeda, ternyata membuat ketiganya cukup terkenal di media sosial.

Untuk perebutan tim terbaik, berapa kelompok terlihat menonjol, seperti Five Poison yang menampilkan tarian klasik dengan gerakan anggun. Ada juga Internet Job Search Team dengan penuh semangat menari dan menyanyikan I Want to Be Beautiful. Sedikit berbeda, Yao Hui justru memainkan dan menyanyikan karya aslinya yang berjudul The Singer dengan tulus.

Sayangnya, beberapa trainee berbakat seperti Liu Xiening dan Curley Gao gagal masuk ke dalam lineup awal. Apakah mereka memiliki kesempatan untuk mengisi slot terakhir? Semua akan terungkap di episode kedua.

Sementara trainee lain yang belum tampil di episode pertama akan memiliki kesempatan di episode kedua. Untuk trainee dari bench players juga mencuri perhatian, seperti tarian kelompok SNH48, tarian Zhang Yifan yang terampil, nyanyian gitar Joyce Chu dan penampilan band Shouting Culture.

Para trainee di Chuang 2020.

Tak hanya pada penampilan untuk memilih penari, vokal dan tim terbaik. Penentuan siapa trainee yang bisa tampil di panggung untuk menampilkan lagu tema Chuang 2020 berjudul You Are the Most Important sama pentingnya untuk trainee.

Ini memberikan keunggulan lebih untuk trainee dalam merebut perhatian penonton. Siapa saja trainee yang akan mengisi slot terakhir dari lineup awal akan terurai di episode kedua.

Ketegangan terjadi dalam perebutan posisi ini, seperti diungkapkan dalam sebuah trailer. Dalam video tersebut, mentor Lu Han mengumumkan bahwa anggota bench players tidak akan berpartisipasi dalam penampilan lagu tema di atas panggung. Namun, saat ini masih terlalu awal mengatakan trainee yang akhirnya berdiri di tengah panggung.

Selama penayangan episode berikutnya, penonton dapat melihat para trainee dengan berani mengejar impian mereka di bawah banyak tekanan dan tantangan untuk membawa pertunjukan yang lebih energik.

Selain kelima mentor tetap, para trainee akan mendapat pelatihan khusus serta bimbingan dari Meng Meiqi dan Zhou Zhennan. Keduanya merupakan trainee pada Chuang sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya