Syakir Daulay Pilih Adiba Uje di Bidadari Surga

Syakir Daulay dan Adiba Uje
Sumber :
  • Youtube Falcon Music

VIVA – Syakir Daulay kini terjun ke dunia tarik suara. Syakir menyanyikan kembali lagu yang pernah dipopulerkan almarhum Ustaz Jeffri Al Buchori (Uje), Bidadari Surga. Saykir merasa bangga saat pertama kali dapat tawaran tersebut. Hal itu karena Syakir adalah salah satu santri Uje.

Kisah Syakir Daulay Pernah Kasih Hadiah Mobil Mewah untuk Habib Hasan Bin Jafar Assegaf

“Senang banget saat ditawarin sama pihak Falcon Music untuk membawakan lagu Bidadari Surga karya Uje. Sedikti cerita nih, Syakir kan dari Aceh, dan pertama kali datang ke Jakarta, guru pertama Syakir Uje. Makanya pas ditawarin senang banget,” ujar Syakir saat berbincang secara virtual dengan media, Senin, 18 Mei 2020.

Syakir diminta berduet dalam lagu tersebut. Ia memilih Adiba Khanza Az-Zahra, putri almarhum Uje. Menurut Syakir, Adiba akan menghadirkan nuansa khas karena lagu tersebut populer saat dibawakan oleh almarhum ayahnya.

Jelang Ramadhan Syakir Daulay Sungkem dan Cuci Kaki Ibu, Bantah Isu Anak Durhaka

"Disuruh pilih mau nyanyinya sama siapa di Bidadari Surga, sebutinlah beberapa nama artis cewek saat itu. Syakir bilang, kenapa enggak anaknya aja biar feel-nya lebih dapet kan," ujar Syakir.

Adiba sempat ragu awalnya. Meski pernah mengeluarkan lagu bersama Opick bertahun lalu, Ia tidak pernah berpikir untuk serius ke dunia entertainment. Namun karena membawakan lagu ayahnya, Adiba coba memberanikan diri. Faktor teman berduet juga jadi faktor pendukung Adiba.

Umi Pipik Ungkap Pesan Terakhir Uje Sebelum Meninggal Dunia, Seolah Ada Firasat Buruk

"Awalnya ragu karena aku enggak punya background penyanyi tapi karena lagu ayah sendiri mulai mempertimbangkan. Dikasih tau sama Syakir juga, karena sudah kenal jadi langsung," ujar Adiba.

Baca juga: Syakir Daulay Merasa Doanya di Ramadan Tahun Lalu Terwujud Sekarang?

Hasilnya, Syakir dan Adiba tidak menemui kendala berarti saat proses rekaman. Umi Pipik, ibu Adiba turut hadir saat proses rekaman tersebut. Ia mengapresiasi kedua bakat muda yang bertemu dalam lagu Bidadari Surga tersebut.

"Saat anterin Adiba take vokal merinding dengerinnya, Insha Allah bisa diterima," ucap Pipik.

Lirik dan nuansa musik lagu tersebut diubah sebagian oleh Falcon Music. Salah satu ubahan paling terasa lirik istriku yang diganti dengan pasanganku. Hal itu dilakukan agar bisa diterima oleh pendengar yang lebih luas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya