VIDEO: Rockestra, Saat GIGI, Dewa 19 dan Slank 'Diracuni' Erwin Gutawa

Konser Rockestra tahun 2000, kolaborasi megah DEWA, GIGI, Slank dan Erwin Gutawa
Sumber :
  • instagram.com/dewabudjana/

VIVA – Industri musik di Indonesia tentu tak akan pernah lepas dari nama besar dari 3 grup musik raksasa: Dewa 19, GIGI dan Slank. Ketiga “super” band dengan sejarah panjang dan reputasi jempolan itu pun tentunya sangat dinantikan untuk bisa tampil satu panggung.

Armand Maulana Kecewa, Tiket Konser Hans Zimmer di London Ternyata Scam

Dan hal itu berhasil diwujudkan Erwin Gutawa dalam sebuah gelaran bergengsi “Konser Rockestra”. Obsesinya untuk menampilkan orchestra dalam suasana “non formal” oleh 3 super band Tanah Air terjadi pada 3 Nopember 2000 di Planery Hall, Jakarta Convention Center.

Konser yang menelan biaya tak kurang dari Rp 2 milyar ini, menghadirkan sekitar 4.000 penonton. Harga tiket terdiri dari Rp100.000 (kelas II), Rp125.000, (kelas festival), Rp150.000 (kelas I) dan Rp175.000 (VIP).

Roadshow ke Pesantren di Bulan Ramadhan, Begini Arti Perdamaian Menurut Band GIGI

Baca juga: VIDEO: Pidato Ahmad Dhani di Depan Forum Departemen Pertahanan AS

Di Luar Nalar, Armand Maulana Dapat Bungkusan Nastar dan Su'uk dari Emak-Emak Saat Manggung

Dewa 19 dalam konser ini mengandalkan materi baru, seperti Roman Picisan dan Separuh Nafas. Selain Dewa 19, Erwin Gutawa berhasil membawa Slank ke dalam atmosfer baru dimana terlihat dalam kolaborasi pada lagu Maafkan, Terlalu Manis dan Kamu Harus Pulang.

GIGI yang berberkolaborasi dengan Erwin Gutawa Orchestra juga sangat menyatu pada lagu Kuingin, Basa-basi, Hinakah, dan Terbang.

Ditambah kehadiran beberapa musisi terkenal, seperti Ahmad Albar, Roni Harahap, Jockie Soerjoprajogo dan Nicky Astria yang melantunkan tembang fenomena: Syair Kehidupan serta Jangan Ada Angkara.

Dalam skala nasional, konser Rockestra ini merupakan pertama kali terjadi di Indonesia. Erwin berhasil menciptakan sebuah dialog dari dua unsur bunyi yang amat berlainan.

Dengan spesifikasi konsep gelaran nan megah tersebut menjadikan Rockestra, benar-benar konser Rock yang mirip atraksi orkestra ala band legendaris dunia, Queen.

Pada penutup konser, dihadirkanlah kolaborasi ketiga super band Tanah Air ini dengan melantunkan lagu berjudul “Satu Cinta Satu Bendera” yang baru tercipta 2 hari jelang konser oleh para personel super band tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya