Kreasi akan Bantu Pekerja Seni Terdampak COVID-19

Virtual music concert Kreasi
Sumber :
  • Instagram/kita.turuandil

VIVA – Yayasan Kita Aku dan Kamu atau yang lebih dikenal dengan nama Kita Turut Andil, membuat satu program donasi bernama KREASI (Kreatif Dalam Berdonasi). Acara donasi tersebut akan dikemas dalam bentuk konser musik virtual.

Serunya Lomba Kreasi Parcel Lebaran Berhadiah Jutaan Rupiah

Donasi yang terkumpul akan diserahkan kepada  Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan untuk diteruskan ke para pekerja seni khususnya pekerja seni budaya dalam bidang wayang, reog dan gamelan yang terkena dampak COVID-19. 

Para pekerja seni terswebut juga akan dilibatkan dalam acara. Mereka antara lain, Pekerja Musik Jalanan, Pekerja Seni Budaya, Pemain Musik Disabilitas, Penari Disabilitas dari GSTAR PRODUCTION dan Pekerja Seni Tari Profesional dari Onframe Dance Management.

Gede Andika, Penggerak Kreasi Edukasi Bahasa dan Literasi Lingkungan dari Bali

Selain mereka akan ada artis-artis ternama, yakni Titi DJ, Krisdayanti, Rossa, Vidi Aldiano, Gamaliel, Andien, Naura dan Neona, Gading, Luna Maya, Jessica Iskandar, Ayu Dewi dan Uus. Akan hadir pula para influencer, yakni Patricia Gouw, Andy Yanata, Jovi Adhiguna, dan Karina Syahna.

Tujuan dari acara Kreasi adalah untuk membuka mata masyarakat Indonesia, masih ada sektor lain yang terkena dampak dari pandemi COVID-19 yaitu sektor dunia hiburan dan kesenian. Dengan mengajak para pekerja seni budaya itu pula, diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian masyarakat umum kepada para pelaku seni budaya yang sudah mulai tenggelam di era modern ini.

Hadiri Agrofood Expo, William Wongso Kreasikan Dessert Khas Italia Berselera Nusantara

Acara Kreasi akan disiarkan secara live streaming di YouTube Kita Turut Andil pada hari Minggu ,26 Juli 2020 pukul 19.00 WIB.

Yayasan Kita AKu dan Kamu atau Kita Turut Andil merupakan yayasan yang mengusung tema Charity in Fun Way. Yayasan ini membuat berbagai kegiatan kemanusiaan baik itu donasi, apreasiasi ataupun support yang dikemas secara menarik dan kreatif.

Dengan harapan nantinya kegiatan kemanusiaan yang dikemas secara fun itu dapat merubah paradigma bahwa kegiatan kemanusiaan adalah sesuatu yang menyenangkan dan dapat menjadikan itu sebagai gaya hidup yang baru di semua kalangan, khususnya anak muda.

Baca juga: Yayasan Kita, Aku & Kamu Gelar Fun Donasi: Diisi Oleh Para Pelaku Seni?

Selama ini Kita Turut Andil juga sudah membuat beberapa campaign untuk membantu beberapa pihak yang terkena pandemi COVID-19. Beberapa diantaranya adalah penyaluran 2.000 APD kepada para tenaga medis lewat Ikatan Dokter Indonesia, pengumpulan sembako untuk orang yang membutuhkan di Jabodetabek dan beberapa campaign lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya