Tulus Rilis Single Terinspirasi 4 Wanita Hebat

Jelang Tur Sewindu Tulus
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Pandemi virus corona, rupanya tidak mematahkan semangat para musisi untuk terus berkarya. Kini, giliran Muhammad Tulus atau lebih dikenal dengan nama Tulus, menelurkan single terbaru bertajuk Bersamamu, hasil kolaborasi dengan Wardah.

Rekomendasi Tempat Liburan Hari Raya, Dihibur Tulus dan Live Show “Aladdin - Revenge of Jafar”

Dalam lagu tersebut, pria asal Bukittinggi itu terinspirasi oleh empat wanita, yang tidak hanya cantik tapi juga hebat di bidangnya masing-masing. Mereka adalah Soraya Cassandra, Co-Founder of Kebun Kumara, Marchella Febritrisia Putri, Illustrator & The Author of NKCTHI, Tasha Khalida, Educator dan Nadhira Afifa, Doctor, Harvard University Alumni.

Baca juga: Stormbreaker, Proyek Tak Biasa Tompi dan Amanda Fedora

BPJT Wanti-wanti Operator Jalan Tol Pastikan Ini pada Periode Mudik Lebaran 2024

Tulus bercerita, lagu tersebut memiliki arti untuk menyuarakan optimisme, mengembalikan semangat, dan keyakinan baru. Lewat lagu ini, Tulus juga ingin mengajak perempuan Indonesia untuk menanamkan kepercayaan pada dirinya sendiri, berani melangkah dan mendengarkan suara hati. 

Dalam konferensi pers daring Wardah Feel The Beauty 'Cantikmu Siap Hadapi Dunia', pria 32 tahun itu menceritakan proses pembuatan lagu Bersamamu

YLKI Tantang Capres Adu Gagasan soal Pengendalian Konsumsi Rokok agar Tak Ada Generasi Cemas

"Kalau proses pembuatan lagunya sendiri, sebetulnya yang lama adalah ngobrol-ngobrolnya untuk mempertajam tema dan pesan apa yang ingin kita sampaikan dan pastikan tersampaikan. Itu yang lebih lama sih. Bagaimana cara memastikan bahwa ketika saya menulis lirik, itu tersampaikan," ujarnya melalui tatap muka virtual belum lama ini. 

Sedangkan untuk proses rekamannya, Tulus mengaku tidak memakan waktu lama. Tapi, pelantun Adu Rayu itu juga tidak memungkiri, kalau kondisi pandemi sedikit banyak turut memengaruhi dirinya dalam berkarya. 

"Tapi, saya banyak terbantu dengan teknologi. Jadi, ada beberapa metode rekaman yang mungkin sebelumnya tidak mungkin terjadi, ternyata bisa terjadi sekarang," lanjut dia.

Baca juga: Selena Gomez Umumkan Bakal Rilis Lagu Kolabarasi dengan Blackpink

Sama seperti kebanyakan orang, Tulus mengatakan di awal-awal pandemi juga mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Tapi, seiring berjalannya waktu semua itu sudah bisa diatasi. Dan yang terpenting, kini Tulus sudah bisa kembali berkarya. 

"Sejujurnya sih mungkin di awal-awal sama seperti kebanyakan orang, penyesuaian dulu lah saya juga mencoba beradaptasi dengan situasi ini. Tapi, lama-lama sudah menemukan polanya dan bersyukur sudah mulai berkarya, nulis lagu lagi," kata Tulus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya